Unggul Statistik, PBFC Waspada Kebangkitan Bali United

PBFC Berlatih. (foto:ahmad)

DETAKKaltim.Com : SAMARINDA : Pusamania akan bertandang ke markas Bali United pada pertandingan pekan Ke-6 Liga 1 di Stadion Gianyar Bali Minggu (14/05/2017). PBFC memiliki misi ganda dalam lawatannya ke pulau dewata kali ini. Selain ingin meraih kemenangan perdana di luar kandang, raihan minimal 1 poin sangat berarti bagi PBFC untuk menjaga asa bertengger di papan atas klasemen akhir.

PBFC datang ke Bali dengan bermodal catatan apik. Selain unggul statistik di mana dari dua pertemua kedua tim, PBFC belum terkalahkan (1 M, 1 S). Musim lalu PBFC dan Bali United berbagi angka dengan skor 1-1 di putaran pertama, dan 4-1 untuk kemenangan PBFC di putaran kedua. Selain itu, PBFC baru saja menjungkalkan Semen Padang di Segiri, sementara Bali United kalah dipertandingan terakhir dengan tim asal Kaltim lainnya, Mitra Kukar yang berbuntut pergantian pelatih kepala.

Meski diunggulkan, pelatih PBFC Dragan Djukanovic enggan jumawa. Menargetkan tiga angka, Dragan merasa timnya perlu khawatir dengan kebangkitan Bali United bersama pelatih anyarnya Widodo C. Putro.

“Bali United adalah tim tangguh meski mereka sempat bermasalah di awal kompetisi dan berujung pergantian pelatih. Mereka memiliki striker yang bagus seperti Sylvani dan Irfan Bachdim. Tapi kami datang ke sini untuk meraih 3 poin,” tegas Dragan pada konferensi pers pra pertandingan, Sabtu (13/5/2017).

Karena memiliki target menang, PBFC secara tegas mengatakan bahwa timnya akan bermain terbuka dan menerapkan strategi menyerang.

Berita terkait : Kaltim League Warrior #1: Duo Mahakam Berjaya di Kandang, Sang Beruang Keok Lagi

“Saya sudah mempelajari Bali United, saya juga memberikan apresiasi kepada coach Widodo yang pernah menukangi Sriwijaya FC. Kami akan memainkan sepak bola menyerang,” ujar Dragan.

Satu-satunya problem yang dimiliki Dragan adalah menentukan striker. Marquee Player mereka Shane Smeltz belum juga menunjukkan kontribusi besar, sementara Lerby Eliandry yang memulai laga dari bangku cadangan di empat laga terakhir malah tampil tokcer dengan mengemas 3 gol. (Ahmad)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password