Kampus Kenangan Jadi Markas Alumni Fekon Unmul 

Meiliana didampingi Dekan FEB Unmul (tengah) dan Wakil Rektor Unmul Encik Ahmad Saifudin (paling kiri) saat potong tumpeng menandai peresmian sekretariat IKA Fekon di Jalan Pulau Flores, Samarinda. (foto:Put)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Ekonomi (Fekon) Universitas Mulawarman (Unmul), Meiliana, membuktikan komitmennya mewujudkan markas bagi ribuan alumni Fekon Unmul. Pemilihan lokasi markas tidak meninggalkan sejarah dan kenangan panjang semasa mereka kuliah di Kampus Fekon Unmul Jalan Pulau Flores, sebelum pindah ke Kampus Gunung Kelua Samarinda yang kini bernama Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unmul.

Peresmian sekretariat yang sebelumnya kios fotokopi, tepat di pojok Kantor Bahasa dan Kampus Magister Manajemen Unmul itu ditandai dengan acara gunting pita dan potong tumpeng oleh Wakil Rektor Unmul Encik Ahmad Saifudin yang dihadiri alumni Fekon angkatan 80 hingga 90-an.

Gunting Pita oleh Wakil Rektor Unmul Encik Ahmad Saifudin. (foto:Put)

Dalam sambutannya, Encik mengatakan bahwa semangat alumni menjadi “nyawa” bagi Fekon Unmul untuk menjadi lebih baik dan lebih meningkat lagi. Dengan harapan, misi diemban para alumni untuk menjadikan Fekon Unmul meraih akreditas A dapat terwujud.

“Terima kasih dukungan penuh alumni yang menjadi pendorong kemajuan kampus dengan kiprah di berbagai sektor. Bukan akreditas jadi tujuan utama, tapi kualitas menjadi semakin baik otomatis akreditas akan dinilai lebih baik,” kata Encik, Kamis (11/5/2017).

Encik juga menyinggung kenangan pernah mencicipi kuliah di Kampus Kenangan era 1982-an dan mengaku sangat terkesan.

“Banyak kenangan di kampus ini. Mungkin masih ada coretan janji mahasiswa di dinding kampus ini. Pesan saya, jangan tinggalkan kampus yang berkesan ini, mari menjadi small is power full, seluruh alumninya ada di mana-mana,” harap Encik.

Pada kesempatan yang sama, Dekan FEB Unmul, Hj Syarifah Hudayah menambahkan bahwa siap mendukung aktivitas alumni dinakhodai Meiliana selaku Ketua Umum, dan menjabat Asisten Pemerintahan Setprov Kaltim.

“Fakultas siap membantu dan bekerja sama dengan alumni. Jangan sampai kegiatan mati suri, karena sudah menjadi tugas dan kewajiban membantu pengembangan ekonomi bisnis di Kaltim. Apalagi dengan disiplin ilmu ekonomi sangat mengerti dengan kondisi saat ini dan harus berbuat apa,” tambah Syarifah.

Ketua IKA Fekon Meiliana menjelaskan bahwa, periode 2017-2023 bertekad menyukseskan peningkatan akreditasi FEB menjadi A. Selain itu, pendataan ulang alumni satu almamater sejak angkatan 1960an hingga 2000 bakal dituntaskan dalam kepemimpinannya.

“Terpenting sudah ada tempat para alumni untuk berkumpul, diskusi dan merancang ide, program dan kegiatan terkait dukungan dan pengabdian ke kampus, khususnya dan masyarakat Kaltim pada umumnya,” sebut Meiliana.

Harapannya, sekretariat yang telah resmi digunakan itu memberi manfaat dan mendukung kinerja pengurus IKA Fekon untuk bekerja dan berbuat yang terbaik.

Saat peresmian, sejumlah guru besar nampak hadir dan membaur dengan alumni Fekon yang telah berkiprah di berbagai bidang, baik birokrasi, akademisi, praktisi dan pelaku usaha di Samarinda dan Kaltim. Seperti Kepala Dinas Tenaga Kerja Kaltim Fathul Halim, Wakil Ketua Kadin Kaltim Sevana S Podung, Manajer Marketing Mal Lembuswana Samarinda Deni Tombatu, mantan Sekretaris Kesbangpol Kaltim M Fadli serta sejumlah kepala biro, kepala bagian di jajaran Pemprov, kabupaten dan kota di Kaltim. (put)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password