Bhabinkamtibmas Hadir Berikan Rasa Aman dan Layanan Masyarakat

Bhabinkamtibmas mengangkut murid SD 034 Sotek yang pulang sekolah. (foto:amran)

DETAKKaltim.Com, PPU : Bhabinkamtibmas dan Kapospol Sotek, Kecamatan Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, selalu berupaya memberikan rasa aman dan layanan kepada warga masyarakat setiap saat.

Salah satunya terhadap para murid SDN 034 di Desa Bukit Subur, yang harus pulang berjalan kaki sejauh kurang lebih 7 Km untuk pulang ke rumahnya usai sekolah. Mereka diangkut dengan kendaraan operasional.

Peran aktif menjaga keamanan di 3 Kelurahan dan 1 Desa sangat diharapkan pula warga masyarakat. Termasuk dalam menjaga serta melakukan pengawasan soal ujian nasional kertas dan pensil (UNKP),  dan melakukan pengamanan di 3 Sekolah Menengah Pertama (SMP) selama ujian berlangsung.

“Bhakti sosial terhadap masyarakat seperti membantu warga beberapa waktu lalu, menjadi prioritas Kapospol dan Bhabinkamtibmas Sotek. Salah satunya memberikan bantuan Sembako kepada warga yang kurang mampu, sesuai dengan kemampuan kami,” sebut Bripka Supriadi kepada Wartawan DETAKKaltim.Com, Senin (8/5/2017).

Selain itu, lanjutnya, sosialisasi bahaya penggunaan Narkoba serta memberikan edukasi terhadap warga pentingnya menjaga kawasan hutan dari bahaya kebakaran.

“Alhamdulillah mendapatkan respon positip di kalangan warga, terutama para petani di Kelurahan Sotek,” imbuhnya.

Menurutnya, menjaga keamanan dan memberikan rasa aman di 3 Kelurahan dan 1 Desa itu tidak mudah. Butuh dukungan dari semua lapisan masyarakat.

“Peran aktif warga masyarakat sangat kami harapkan,” tandas Bripka Supriadi. (amran)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password