Ukir Sejarah di Internasional, 3 Karateka Kaltim Persembahkan Medali Emas

Ketiga Karateka Kaltim yang berhasil mengukir namanya di kancah internasional. (foto:1st)

DETAKKaltim.Com, SEMARANG : 3 atlet Kaltim yang dikirim ke kejuaraan South East Asia Karate Federation (SEAKF) yang berlangsung di Semarang 4-6 Mei 2017 berhasil mempersembahkan 3 medali emas.

Demikian disampaikan Ketua FORKI Kaltim H Akil Mappeasse melalui pesan singkat Whatsapp-nya, Sabtu (6/5/2017) kepada Wartawan DETAKKaltim.Com.

Disebutkannya, mereka yang berhasil mengukir namanya di lembaran sejarah olahraga Karate internasional tersebut adalah M Rafi Aldien, David Rahendra, dan Meyla Sari.

M Rafi Rahendra menyabet medali emas dari kelas Kumite Perorangan Putra -55Kg, David Rahendra turun di Kelas Kata Junior Perorangan Putra, dan Meyla Sari di Kelas Kumite Perorangan Putri.

Keberhasilan ketiga atlet Kaltim tersebut tak pelak mengundang rasa senang rasa bangga bagi Forki Kaltim, yang semakin berkibar di kancah nasional dan internasional.

Sebelumnya, ketiga Karateka Kaltim tersebut juga mengukir prestasi emas di Kejuaraan Nasional Piala Mendagri XIX 2017 yang diselenggarakan di Lampung beberapa waktu lalu. Hasil dari kejuaraan inilah yang kemudian membawa ketiganya ke Pelatnas untuk digembleng sebelum bertempur di SEAKF tersebut.

“Saya ucapkan selamat bagi ketiganya,” sebut H Akil Mappeasse.

Kejuaraan Karate Internasional 6th (SEAKF) Championship 2017 diikuti sedikitnya 266 atlet dari 7 negara di Asia Tenggara.

Dari 56 kelas yang dipertandingkan Indonesia mampu menyabet 23 medali emas, 20 perak, dan 33 medali perunggu. Sedangkan Vietnam yang menempel ketat Indonesia memperolehan 22 medali emas, 18 perak, dan 30 medali perunggu. Selanjutnya disusul Thailand dengan 4 medali emas, 7 perak, dan 10 medali perunggu. Kemudian disusul Kamboja, Singapura, serta Brunai Darussalam di peringkat terahkir.

Dalam kejuaraan yang digelar di Balaiurang Astina UTC Convention Hotel Semarang tersebut, Indonesia menurunkan 72 atlet junior serta 20 atlet senior terbaiknya dari berbagai seluruh Indonesia. (LVL) 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password