Pertama Kali Gelar Ujian, SMPN 024 PPU Kekurangan Guru

Seorang guru pengawas dengan petugas Kepolisan mengamankan jalannya ujian. (foto:Amran)

DETAKKaltim.Com, PPU : Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 024 Penajam Paser Utara (PPU) Kaltim untuk pertama kalinya melaksanakan Ujian Nasional Kertas dan Pensil (UNKP) yang diikuti 14 siswa, pasalnya sekolah yang terletak di Desa Bukit Subur, Kecamatan Penajam tersebut baru digunakan bulan Januari lalu. Jadi masih perlu proses, ujar Kaswan, Kepala SMPN 024 kepada Wartawan DETAKKaltim.Com, Rabu (3/5/2017).

Masih momentum hari pendidikan nasional, lanjut Kaswan, guru dituntut profesional dan harus mampu membentuk karakter anak didik menjadi cerdas, sehingga ke depannya mampu melahirkan generasi emas.

“Di sisi lain fasilitas pendukung SMPN 024 Penajam sesegera mungkin mendapatkan perhatian dari pemerintah,” harapnya.

Menurut Kaswan, sampai saat ini ia masih memerlukan minimal 10 orang guru pembimbing khusus untuk mengajar Kelas 7 sampai Kelas 9.

“Untuk mengatasi kekurangan tenaga pengajar sementara ini, saya menggunakan guru honor dari SD dan TK,” keluhnya.

Dia juga mengungkapkan, SMPN 024 Penajam yang saat ini memiliki peserta didik 54 siswa hanya mempunyai satu perumahan guru yaitu perumahan kepala sekolah. Ke depannya, sebut Kaswan, hal ini harus mendapatkan perhatian dari pemerintah khususnya Dinas pendidikan.

Kaswan berharap ujian nasional kali ini berjalan sesuai dengan harapan. Untuk mengantisipasi hal – hal yang tidak diharapkan, Kepolisian menurunkan satu personel Bhabinkamtibmas, Bripka Endri By dari Pospol Sotek. (Amran)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password