Pilgub Kaltim, Tidak Soal 1 atau 2 Kader PKS Lamar P3

Rusman Yaqub dengan Hadi Mulyadi dalam penyerahan formulir pendaftaran di Sekretariat PPP Kaltim. (foto:LVL)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Hadi Mulyadi, kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Kaltim mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon gubernur Kaltim ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Selasa (2/5/2017) siang.

Hadi Mulyadi yang kini duduk di DPR RI datang diantar sejumlah punggawa PKS Kaltim dan Samarinda, di antaranya Maskur Sarmian, Sarwono, serta sejumlah kader PKS lainnya.

Kedatangan Hadi Mulyadi disambut Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PPP Rusman Yaqub dan Andi Fathul Khair yang menjabat sebagai wakil ketua sekaligus Ketua Bappilu. Selain itu juga disambut sejumlah kader partai politik berlambang Ka’bah tersebut.

Dalam sambutannya, Rusman mengatakan antara PPP dan PKS itu memiliki kesamaan tradisi. Karena itu, ia berharap PKS dan PPP sama-sama bisa berpikir bagaimana bisa melahirkan tokoh demi kejayaan Kalimantan Timur.

“Sudah waktunya ada perubahan yang mendasar, dan sudah waktunya juga ada anak muda yang tampil,” sebut Rusman.

Rusman berharap pemilihan gubernur Kaltim nanti bisa melahirkan pemimpin yang memiliki kapasitas dan wawasan yang jauh ke depan.

Hadi Mulyadi dalam sambutannya sebelum menyerahkan formulir pendaftarannya mengatakan, kedatangannya ke PPP merupakan amanah dari keluarga besar PKS Kaltim untuk berpartisipasi dalam pesta demokrasi pemilihan gubernur Kaltim.

“Apakah nanti nomor 1 atau nomor 2, itu urusan belakang. Yang penting silaturrahmi dulu,” sebut Hadi.

Ia menyadari, kursi PKS hanya ada 4 di DPRD Kaltim saat ini karena itu selain di PPP yang juga memiliki 4 kursi, pihaknya juga masih akan berkomunikasi dengan partai politik lain. Karena itu, setelah kegiatan ini ia berharap ada pertemuan selanjutnya.

Informasi yang dihimpun Wartawan DETAKKaltim.Com, sebelum mengembalikan formulir pendaftaran ke PPP, Hadi Mulyadi terlebih dahulu telah mengembalikan formulir pendaftaran ke PAN Kaltim yang juga memiliki 4 kursi di DPRD Kaltim. (LVL)

 

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password