Antisipasi Tindak Kriminal, Ini Strategi Kapolsek Sepaku

AKP Suyono. (foto:Amran)

DETAKKaltim.Com, PPU : Untuk mengantisipasi meningkatnya tindak kriminalitas di Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, peran serta masyarakat untuk memberikan informasi ke Polsek Sepaku  sangat membantu. Hal ini disampaikan AKP Suyono, Kapolsek Kecamatan Sepaku kepada Wartawan DETAKKaltim.Com, Kamis (27/4/2017).

“Kami selalu membangun komunikasi dengan Kepala Desa, Ulama, serta tokoh masyarakat dan pemuda di desa maupun di kelurahan lewat Bhabinkamtibmas,” ungkap Suyono.

Suyono juga menjelaskan, untuk mengantisipasi maraknya penggunaan minuman keras dan pengunaan motor terutama sampai larut malam, serta mabuk-mabukan umumnya di kalangan remaja, anggota Kepolisian di Polsek Sepaku melakukan patroli.

Adanya kendaraan sepada motor yang digunakan Bhabinkamtibmas di Polsek, lanjutnya, sangat membantu pihaknya dalam menjalankan tugas.

“Sampai saat ini, alhamdulillah belum ada kasus yang besar. Mudah-mudahan selanjutnya Kecamatan Sepaku tetap aman,” imbuhnya.

Kecamatan Sepaku terdiri dari 11 desa dan 4 Kelurahan, dan dihuni 36 ribu jiwa. Merupakan satu dari empat kecamatan di PPU. (Amran)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password