Setelah Didemo, PT GSA Akhirnya Bayar Gaji Karyawan

Beberapa karyawan PT GSA akhirnya bisa bernafas lega sedikit setelah menerima pembayaran gaji meski baru 2 bulan. (foto;amran)

DETAKKaltim.Com, PPU : Pemilik perusahaan PT Greaty Sukses Abadi (GSA), Ayong Antoni, akhirnya memenuhi tuntutan aksi damai yang dilakukan puluhan karyawannya di Logpon Kelurahan Sepan, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur Sabtu  (22/4/2017).

Menurut Alwi, koordinator aksi, pertemuan antara perwakilan karyawan dengan pemilik perusahaan tercapai kesepakatan pembayaran gaji karyawan dibagi menjadi dua tahap.

Yang pertama, perusahaan membayar hanya dua bulan gaji. Pasalnya kondisi keuangan perusahaan lagi susah.

Kedua, pihak manajemen perusahaan meminta waktu seminggu kepada perwakilan karyawan, dan akan  menghubungi perwakilan karyawan untuk melakukan dialog di kantor Balikpapan.

“Untuk meringankan beban perusahaan yang mempunyai niat baik untuk membayar gaji beberapa orang karyawan itu, patut kami hargai. Terkait masih banyaknya karyawan yang belum dibayarkan gajinya, selanjutnya tergantung dari hasil dialog seminggu ke depan,” jelas Alwi kepada Wartawan DETAKKaltim.Com, Senin (24/4/2017)

Lebih lanjut Alwi menjelaskan, karyawan yang menerima gaji hari ini kurang lebih berjumlah 37 orang. Namun menurutnya, masih banyak persoalan yang harus dibicarakan denga pihak manajemen PT GSA. Salah satunya masalah pesangon yang sampai saat ini masih dalam proses negosiasi.

Berita terkait : Tunggakan Pembayaran Gaji Karyawan PT GSA, Sub Kontraktor Bicara

Dari dialog antara manajemen perusahaan dengan perwakilan karyawan, Ponton yang akan melakukan aktivitas muat kayu log sebanyak 1.400 meter kubik sudah diperbolehkan.

Alwi berharap pihak manajemen perusahaan mempunyai niat baik untuk penyelesaian hak-hak karyawan yang selama ini dinilai lamban. (Amran)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password