Dapat ADD Rp2 Miliar, Kades Bukit Subur Bangun Akses Jalan Tani

Asep Andriawan. (foto:Amran)

DETAKKaltim.Com, PPU : Desa Bukit Subur, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, tahun 2017 mendapat Alokasi Dana Desa (ADD) Rp2 Miliar dari APBN pusat dan APBD kabupaten.

Demikian disampaikan Asep Andriawan, Kepala Desa Bukit Subur kepada Wartawan DETAKKaltim.Com saat ditemui di kediamannya, Minggu (9/4/2017).

Salah satu bagian jalan yang dikeluhkan. (foto: Amran)

Menurut Asep, tidak terlalu jauh berbeda dengan desa-desa yang lain di kawasan PPU, pembangunan akses jalan ke desa maupun usaha tani selalu  menjadi prioritas di setiap desa. Begitu juga dengan di Desa Bukit Subur.

Disejaskan Asep Andriawan, akses menunju ke Desa Bukit Subur yang melewati dua kelurahan yaitu Kelurahan Sepan dan Kelurahan Riko, sampai saat masih proses perbaikan yang dikerjakan unit pelaksana teknis ( UPT) PU Kecamatan Penajam. Pasalnya bila hujan kondisi di beberapa titik sangat licin dan ada genangan air.

“Untuk melaksanakan beberapa program yang menjadi prioritas tahun 2017 ini, saya mengalokasikan anggaran Rp500 sampai Rp600 Juta” sebut Asep Andriawan.

Sebelumnya, jelas Asep, beberapa waktu lalu pihaknya sudah melakukan rapat dengan dua kelurahan yaitu Kelurahan Riko dan Kelurahan Sepan terkait batas-batas kelurahan dan desa, agar memudahkan warga mengurus administrasi lahan dan kebunnya.

Khusus program di desa Bukit subur di tahun 2017 tidak jauh berbeda dengan desa lain, di antaranya peningkatan jalan usaha tani.

“Untuk peningkatan sarana pendidikan, saya akan membangun kantor taman kanak-kanak dan pagar PAUD. Untuk sarana ibadah, kami akan membangun pondasi masjid,” beber Asep.

Selain itu, untuk membantu warganya yang kurang mampu. Salah satu rumah warganya yang menjadi langganan banjir,  tahun ini akan membangun dua unit rumah keluaga miskin. (Amran)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password