ADD Karang Jinawi Akomodir Keluhan Anak Sekolah

Jalan licin dan berlumpur usai hujan yang dikeluhkan anak sekolah menjadi prioritas Kepala Desa Karang Jinawi. (foto:Amran)

DETAKKaltim.Com, PPU : Tahun 2017 Desa Karang Jinawi, Kecamatan Sepaku,  Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, mendapat Alokasi Dana Desa (ADD) sebesar Rp2,2 Miliar yang bersumber dari APBN pusat dan dan APBD daerah.

“Dana ini saya alokasikan untuk peningkatan jalan di pemukiman warga yaitu semenisasi.  Jalan pemukiman warga yang belum selesai di tahun 2016 tahun lalu akan saya lanjutkan, dan masih banyak program lain yang semuanya saya prioritaskan untuk kepentingan warga,” jelas Teguh Rahayu, Kepala Desa Karang Jinawi kepada Wartawan DETAKKaltim.Com di ruang kerjanya, Jum’at (7/4/2017).

Lebih lanjut Teguh  mengatakan, meningkatkan dan memperbaiki fasilitas umum  seperti jalan pemukiman warga dan jalan akses menuju ke Desa Karang Jinawi sepanjang 6,5 Kilometer, serta sarana ibadah yaitu Masjid Nurul Amin yang menjadi keluhan warga Karang Jinawi menjadi salah satu program prioritas sebut.

“Saya sering menerima keluhan dari warga, terutama anak-anak sekolah SMP dan SMA dikarenakan di beberapa badan jalan bila hujan kondisinya sangat licin dan tergenang air,” imbuhnya.

Terkait keluhan anak-anak sekolah tersebut, Teguh juga membeberkan, pihaknya sudah melakukan koordinasi denga PT IHM agar memberikan bantuan melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR).

“Itu sudah direalisasikan, yaitu material sebanyak 15 trip batu dan tinggal menunggu panas untuk melakukan perbaikan,” jelas Teguh.

Upaya ini dilakukan, lanjut Teguh, sambil menunggu anggaran dari pemerintah kabupaten yang sudah mengalokasikan anggaran di tahun 2017 senilai kurang lebih Rp2 Miliar.

“Tinggal menunggu proses lelang, mudah-mudah tahun ini jalan sepanjang 6.500 meter menjadi lebih baik sesuai dengan harapan masyarakat,” tandasnya. (Amran)

 

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password