Kadisdikpora : PPU Masih Kekurangan 30 Ruang Kamar Belajar

Marjani, Kadisdikpora PPU. (foto: Amran)

DETAKKaltim.Com, PPU : Sampai saat ini Disdikpora Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, masih kekurangan 30 ruang kamar belajar. Hal ini sampaikan Marjani, Kadisdikpora PPU, Kamis (6/4/2017).

“Ini disebabkan bertambahnya peserta anak didik,” sebut Marjani saat ditemui Wartawan DETAKKaltim.Com di ruang kerjanya.

Dijelaskannya, untuk memenuhi kekurangan ruang kamar belajar di tahun 2017 ini agak sulit.  Pasalnya keterbatasan anggaran.

SD 034 Kelurahan Riko. (foto:Amran)

“Ke depannya kekurangan ruang kamar belajar ini menjadi prioritas, dan sudah dikoordinasikan serta saya tekankan ke jajaran. Masalah ini harus menjadi perhatian,” sebut Marjani.

Lebih jauh Marjani menjelaskan, kebijakan dari  pusat yaitu gedung dengan WC dan fasilitas pendukungnya (kebijakan unit satu), ini yang selalu menjadi prioritas. Ia mengatakan hal ini sudah disampaikan kapada pengambil keputusan yaitu Bupati dan DPRD.

“Perlu saya sosialisasikan khususnya kepada kepala sekolah, yang harus diperhatikan terkait dengan kebutuhan yang betul-betul menjadi kebutuhan siswa. Salah satunya WC dan fasilitas pendukungnya,” sebutnya.

Berita terkait : SDN 034 Penajam Butuh Perhatian Pemerintah

Menanggapi pemberitaan terkait kondisi SDN 034 di Kelurahan Riko, RT 04 yang perlu mendapatkan perhatian pemerintah khususnya Disdikpora  Penajam Paser Utara, Marjani mengatakan akan koordinasikan dengan kepala sekolahnya.

“Saya akan berkoordinasi dengan kepala sekolahnya terkait fasilitas mana yang menjadi prioritas,” tandasnya. (Amran)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password