HUT Persit Ke-71 Diwarnai Penyerahan Persit Award

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091/PD VI Mulawarman Ny. Chandra Makmur memasangkan selempang Persit Award kepada para pemenang. (foto:Penrem 091/ASN)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny Sita Mulyono dalam sambutannya menyambut HUT Ke-71 Persit Kartika Chandra Kirana, dan HUT Ke-53 Dharma Pertiwi tahun 2017 yang dibacakan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091/PD VI Mulawarman Ny Chandra Makmur menyampaikan, bahwa makna yang terkandung pada setiap peringatan hari ulang tahun, adalah ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas tumbuh dan berkembangnya Persit Kartika Chandra Kirana hingga mencapai usianya yang Ke – 71 tahun.

Penyerahan santunan kepada Warakawuri oleh Danrem 091/ASN Brigjen TNI Makmur Umar, S.AP, MM bersama Ny.Chandra Makmur. (foto:Penrem 091/ASN)

“Peringatan hari ulang tahun juga sebagai wahana introspeksi dan evaluasi terhadap setiap peran dan pelaksanaan tugas organisasi selama kurun waktu setahun yang lalu. Sehingga segala kekurangan di masa lalu dapat segera diperbaiki dan disempurnakan, agar ke depan dapat melangkah lebih baik dan lebih bermanfaat guna mewujudkan program-program kerja organisasi Persit Kartika Chandra Kirana,” sebutnya.

Acara puncak peringatan HUT ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 091 di dampingi oleh Danrem, dan diberikan kepada istri prajurit yang tertua Ny Ida Nuryanti istri dari Kapten Inf Suntari Kodim 0901/Samarinda dan istri prajurit termuda Ny Siti Sharah istri dari Pratu Suroso Yonif 611/Awang Long.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan santuan kepada warakawuri, putra putri anggota yang berprestasi. Dan paling menarik acara ini diadakan Persit Award. Pemilihan ini diadakan dengan menyebarkan angket antar pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091/PD VI Mulawarman, dan menetapkan lima besar ibu-ibu Persit Teladan yaitu Ny Seno urusan penerangan seksi organisasi, Ny Vivi Setyawan urusan usaha, Ny Kusno urusan tata usaha, Ny Wayan urusan tata usaha dan Ny Elya Purba urusan pendidikan.

Berita terkait : Puncak Peringatan HUT Persit dan Dharma Pertiwi, Ini Kata Danrem 091/ASN

Acara ini juga dimeriahkan berbagai tarian kreasi dari ibu-ibu Persit KCK Kodim 0906 Tenggarong,  Yonif 611/Awl menampilkan paduan suara dan TK Kartika menampilkan tarian-tarian tradisional. Hadir dalam kegiatan tersebut Para Kasi Korem, Para Dandim Jajaran Korem 091/ASN, Para Ka/Dan Kabalak Aju  dan Para Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 091. (Penrem 091/ASN/LVL)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password