Puncak Peringatan HUT Persit dan Dharma Pertiwi, Ini Kata Danrem 091/ASN

Acara puncak peringatan HUT ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 091 didampingi oleh Danrem, dan diberikan kepada istri prajurit yang tertua Ny. Ida Nuryanti istri dari Kapten Inf Suntari Kodim 0901/Samarinda, dan istri prajurit termuda Ny. Siti Sharah istri dari Pratu Suroso Yonif 611/Awang Long. (foto:Penrem 091/ASN)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Korem 091/Aji Surya Natakesuma menggelar peringatan HUT Ke-71 Persit Kartika Chandra Kirana dan HUT Ke-53 Dharma Pertiwi tahun 2017 bertempat di aula Wira Yudha Makorem 091/ASN Jln Gajah Mada Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis (6/4/2017).

Kegiatan ini bertema ”Dengan Dilandasi Semangat Bhinneka Tunggal Ika Persit Kartika Chandra Kirana Ikut Mewujudkan Keluarga Prajurit Yang Menjunjung Tinggi Toleransi, dan Kepedulian Sosial Guna Mendukung Tugas Pokok TNI – AD”.

Danrem 091/ASN Brigjen TNI Makmur Umar, S.AP, MM selaku pembina Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Korem 091 PD VI/Mulawarman dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091 PD VI /Mulawarman Ny.Chandra Makmur bersama Kasrem Kolonel Arh Rikas Hidayatullah dan istri. (foto:Penrem 091/ASN)

Acara yang berlangsung dengan suasana kekeluargaan dan keakraban antar sesama anggota Persit, dihadiri langsung Danrem 091/ASN Brigjen TNI Makmur Umar dan  Ny Chandra Makmur selaku Ketua Persit KCK Koorcab Rem 091/PD VI Mulawarman.

DalamSambutannya, Danrem selaku pembina Persit Kartika Chandra Kirana Koordinator Cabang Korem 091PD VI/Mulawarman mengucapkan selamat ulang tahun dan selamat berbahagia, kepada segenap anggota Persit Kartika Chandra Kirana.

“Saya berharap semua menyadari bahwa kita berada di dalam lingkungan organisasi TNI AD yang mendarma baktikan dirinya kepada tugas di bidang pertahanan negara sebagai titik berat. Oleh sebab itu tugas sebagai pengayom, pengaman dan pelindung bangsa dan negara dari segala bentuk dan jenis ancaman harus dapat kita laksanakan dengan sebaik baiknya. Agar dapat mengemban tugas tersebut dengan baik, TNI AD sangat membutuhkan dukungan setiap elemen masyarakat dan berbagai kekuatan sosial kemasyarakatan termasuk organisasi Persit tentunya, sebagi salah satu organisasi sosial yang berada di bawah naungan keluarga besar TNI,” ujar Danrem.

Darem juga mengingatkan bahwa seiring dengan perkembangan zaman dan kemajuan teknologi saat ini, maka organisasi Persit juga harus memiliki kepekaan, dan wawasan yang luas untuk dapat menyesuaikannya.

“Seperti  yang kita ketahui bersama, saat ini berbagai ancaman yang bertujuan merusak moral bangsa telah masuk ke Indonesia, salah satunya adalah penyalahgunaan Narkoba. Narkoba telah merajalela dan merambah ke berbagai kalangan baik itu generasi muda, masyarakat biasa, pelajar dan termasuk ke dalam tubuh TNI. Sehubungan dengan itu, maka peranan Persit sangat dibutuhkan dalam mencegah hal – hal negatif di dalam lingkungan TNI AD. Ibu-ibu sekalian memiliki berbagai peran, baik sebagai ibu rumah tangga, maupun anggota Persit. Oleh karena itu setiap warga Persit Kartika Chandra Kirana diharapkan mampu menjadi contoh dan tauladan di lingkungan sekitarnya, terutama dalam upaya mewujudkan keluarga harmonis dan sejahtera,  khususnya di Jajaran Korem 091/ASN,” tandasnya. (Penrem 091/ASN/LVL)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password