Bawa Sabu, Seorang Warga Malaysia Ditangkap Satgas Pamtas RI-Malaysia

Kedua tersangka dan barang bukti. (foto:Penrem 091/ASN)

DETAKKaltim.Com, NUNUKAN : Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia, Batalyon Infanteri 611/Awang Long (Awl) yang bertugas di Nunukan, Kalimantan Utara, kembali berhasil mengungkap jaringan Narkoba di kawasan perbatasan RI-Malaysia, Jum’at (31/3/2017).

Komandan Satgas Pamtas Yonif 611/Awl, Mayor Inf Sigid Hengki Purwanto menerangkan bahwa, pengungkapan tersebut tak terlepas dari adanya informasi masyarakat, yang melaporkan adanya orang mencurigakan yang diduga terlibat jaringan Narkoba.

Kedua tersangka diapit sejumlah anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia dari Yonif 611/AWL. (foto:Penrem 091/ASN)

Mendapat laporan tersebut, anggota TNI yang berada di Pos Kanduangan langsung menyusun langkah untuk mengamankan orang dimaksud.

“Berawal dari informasi masyarakat, dan langsung kita respon dengan menyusun langkah, guna mengamankan orang yang dimaksud. Anggota di Pos Kanduangan yang jumlahnya sekitar delapan personel, langsung melakukan sweeping jalan sekitar Km 5 Kanduangan,” ungkap Mayor Inf Sigid.

Lalu, sekitar Pukul 21:30 Wita, anggota TNI mengamankan dua pria yang mengendarai sepeda motor jenis matic. Keduanya diamankan karena kedapatan membawa Sabu seberat 2,55 gram. Barang bukti lainnya berupa Handphone, Kartu ATM, juga uang tunai Rp1.000 dan 10 Ringgit Malaysia, juga diamankan.

Berita terkait : Lagi, Satgas Pamtas Yonif 611/AWL Tangkap Bandar Sabu

Pelaku yang diamankan yakni Muhammad Saing (37), warga Simanggaris Lama, yang sehari-hari bekerja sebagai petani. Sedangkan pelaku lainnya atas nama Azwan (17), yang merupakan warga Malaysia, yang juga bekerja sebagai petani.

“Dari hasil pemeriksaan sementara kami, keduanya ini kerap menjual Sabu di kawasan Kebun Sawit. Dan sekitar Pukul 11:00 Wita, keduanya kami serahkan ke Polsek Kanduangan, yang selanjutnya diserahkan ke Polres Nunukan untuk proses penyelidikan lebih lanjut,” tandas Mayor Inf Sigid (Penrem 091/ASN/LVL).

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password