210 Prajurit Korem 091/ASN Terima Kenaikan Pangkat

Kasrem 091/ASN Kolonel Arh Rikas Hidayatullah memberikan ucapan selamat kepada para prajurit yang mendapat kenaikan pangkat. (foto:Penrem 091/ASN)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Kenaikan pangkat bagi setiap prajurit bukanlah merupakan sesuatu penghargaan yang diberikan secara otomatis, tetapi melalui suatu rangkaian penilaian yang dilakukan secara terus menerus terhadap prestasi, kinerja serta moral/etika yang bersangkutan, untuk itulah hanya personel yang memenuhi kriteria dan layak yang bisa mendapatkan penghargaan tersebut.

Hal ini disampaikan Danrem 091/ASN Brigjen TNI Makmur Umar S AP MM dalam sambutannya yang dibacakan Kasrem 091/ASN Kolonel Arh Rikas Hidayatullah, dalam prosesi kenaikan pangkat bagi 210  prajurit, di Hall Aula Wira Yudha Jln Gajah Mada Samarinda, Senin (3/4/2017).

“Kenaikan pangkat juga merupakan bentuk penghargaan dari negara atas kinerja selama ini, untuk itu kenaikan pangkat diharapkan diikuti dengan kinerja yang semakin baik dalam rangka mendukung tugas pokok satuan,” sebut Danrem.

Bertindak selaku inspektur upacara Kasrem 091/ASN, dan juga menerima korps raport dari keseluruhan prajurit yang mendapatkan kenaikan pangkat untuk periode 1 April 2017. Upacara ini diikuti oleh para Kasi Korem 091/ASN, Perwira, Bintara, Tamtama dan  PNS  jajaran Korem 091/ASN.

Danrem menambahkan, kita boleh saja berbangga dengan prestasi tersebut, namun di balik itu kita juga harus semakin pandai bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas kenaikan pangkat ini.

“Yakinlah bahwa dengan bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, nikmat yang kita  peroleh akan selalu ditambah,” ujarnya.

Danrem mengingatkan bahwa, di sisi lain hendaknya disadari juga bahwa keberhasilan dalam memperoleh kenaikan pangkat ini tidak terlepas dari peran keluarga dalam memberikan dorongan moril di saat-saat kita dalam keadaan susah, dalam keadaan tertekan maupun dalam keadaan senang dan gembira.

“Untuk itu sudah sepatutnya memberikan penghargaan dan berterimakasih kepada keluarga, istri dan anak-anak kita,”tandasnya. (Penrem 091/ASN/LVL).

 

 

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password