ADD PPU Berkisar Rp2,5 Milar Tiap Desa, Dul : Harus Tepat Sasaran

Dul Azis, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa PPU. (foto:Amran)

DETAKKaltim.Com, PPU : Meski belum disebutkan kapan mulai pencairannya untuk memulai pelaksanaan kegiatan di desa-desa, namun kabar jika setiap desa di Penajam Paser Utara (PPU) akan mendapatkan Alokasi Dana Desa (ADD) merupakan angin segar bagi warga desa PPU.

Sebagaimana yang disampikan Dul Azis, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) PPU kepada Wartawan DETAKKaltim.Com saat dijumpai di ruang kerjanya beberapa waktu lalu.

Menurut Dul Azis, Alokasi Dana Desa Tahun Anggaran 2017 senilai Rp97,7 Miliar diperuntukkan buat 30 desa yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Pusat, dan APBN Kabupaten Penajam Paser Utara, penggunaannya harus transparan dan harus tepat sasaran.

“Kepala Desa harus mampu menggunakan anggaran Alokasi Dana Desa cepat dan tepat, sesuai dengan harapan warganya. Jadi harus melihat azas manfaatnya jangan sampai anggaran terserap habis, tapi tidak bisa dimanfaatkan oleh warga khususnya warga di pedesaan,” jelasnya.

Dul Aziz mengestimasi penyebarana ADD sebesar itu rata- rata setiap desa akan menerima hampir Rp2,5 Miliar.

“Kepala Desa harus bekerja secara profesional dan bekerja sesuai dengan apa yang dibutuhkan warga masyarakat,” harapnya.

Selain menuntut Kepala Desa bekerja secara profesional, Dul Azis juga meminta peran masyarakat untuk melakukan pengawasan agar pembangunan yang dilakukan Kepala Desa tepat sasaran.

“Saya berharap masyarakat melakukan pengawasan agar pembangunan tepat sasaran,” tandasnya. (Amran)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password