AFI : Dua Posisi Layak Untuk Yusran Aspar

Drs.H.Yusran Aspar. (foto:1st)

“Bupati PPU, Yusran Aspar adalah salah satu Bupati terbaik di Kaltim saat ini. Konsep pembangunan yang telah dilaksanakan di Kabupaten PPU begitu matang dan terencana dalam rangka mewujudkan kemajuan daerah saat ini dan masa mendatang,”

Awang Faroek Ishak

Tidak berlebihan jika Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Awang Faroek Ishak (AFI) mengungkapkan bahwa Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Yusran Aspar adalah salah satu Bupati terbaik di Kaltim saat ini. Alasannya karena mantan Anggota DPR RI ini memiliki konsep pembangunan dan perencanaan yang begitu matang, baik untuk jangka pendek, menengah maupun jangka panjang di daerahnya.

 Bahkan menurut Awang, ada dua posisi yang layak ditempati Yusran Aspar setelah menyelesaikan tugasnya sebagai Bupati PPU. Dua posisi tersebut adalah kalau bukan Menteri, maka Yusran Aspar dianggap sangat cocok menjabat sebagai Gubernur Kaltim menggantikan dirinya pada Pilkada 2018 mendatang.

“Bupati PPU, Yusran Aspar ini adalah salah satu Bupati terbaik di Kaltim saat ini. Konsep pembangunan yang telah dilaksanakan di Kabupaten PPU begitu matang dan terencana dalam rangka mewujudkan kemajuan daerahnya saat ini dan masa depan. Melalui berbagai kemajuan daerahnya, pastilah PPU akan memberikan kontribusi besar bagi Provinsi Kaltim. Ini adalah salah satu figur pemimpin Kaltim, “ kata Awang Faroek Ishak saat melakukan peninjauan progres pembangunan Kereta Api (KA) Borneo di Kawasan Industri Buluminung (KIB) belum lama ini.

Lihat saja keberhasilan itu, Kawasan Industri Buluminung (KIB) milik Pemerintah Kabupaten PPU yang merupakan konsep terencana Bupati Yusran Aspar salah satunya. Kawasan ini dahulu hanya sebuah hamparan hutan belantara, kini mampu disulap menjadi sebuah kawasan industri yang diandalkan bagi daerah. Bahkan saat ini berbagai insvestasi besar dengan nilai Triliunan Rupiahpun telah dan akan  masuk di kawasan yang berada di Kecamatan Penajam ini.

Dalam pelaksanaannya, Pemkab PPU juga selalu memberikan kemudahan bagi investasi yang akan masuk di kawasan industri terbesar di PPU tersebut. Bahkan dalam satu kesempatan, orang nomor satu di PPU ini mengatakan lahan yang telah disiapkan Pemda PPU masih kurang luasannya dan akan memperluas KIB yang telah ada saat ini.

“Pemerintah Daerah Kabupaten PPU telah menyediakan Kawasan Industri Buluminung (KIB) di Kecamatan Penajam yang strategis, dan sangat diminati oleh insvestor untuk berinvestasi di sana. Pemerintah daerah juga telah memberikan berbagai kemudahan dan fasilitas penunjang untuk berinvestasi di dalamnya, daerah juga sangat terbuka untuk investasi di daerah ini sehingga banyak  insvestasi yang telah masuk di KIB tersebut,“ ungkap Yusran Aspar.

Sejak dibangunnya KIB di Kabupaten PPU, tercatat telah puluhan investasi besar masuk di kawasan itu.  Tengok saja, di sana ada pembangunan Pelabuhan Benua Taka milik Pemkab PPU,  Kereta Api Borneo yang merupakan perusahaan perkereta apian asal Rusia, ada juga PT Agra Bareksa yang merupakan perusahaan pengelola Pulp and Paper, Perusahaan  Techno Park, PT Iskal dan sejumlah perusahaan besar lainnya.

Bahkan belum lama ini Bupati Yusran Aspar juga telah menandatangani kerja sama terkait rencana Pembangunan Pembangkit Listerik Tenaga Gas (PLTG) berkapasitas 250 Mega Watt, yang akan dibangun di KIB Kabupaten PPU oleh PT Telemenia Prance Power Stations perusahaan asal Negeri Paman Sam itu.

“Kami telah melihat tentang keseriusan yang diajukan oleh pihak perusahaan  PLTG tersebut. Silahkan sampaikan perjanjian izin prinsip, kemudian izin lokasi, HKG, IMB dan keperluan lainnya. Yang jelas pemerintah daerah akan mendukung dan selalu memberikan kemudahan pelayanan dalam berinvestasi, “ tambahnya. (Catatan : Subur Priono/Humas6/LVL)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password