Untuk Pelajar, Petugas Endus Narkoba di Kukar Diobral Rp10 Ribu

Siswa Siswi SMA 1 Tenggarong bersama BNNP Kaltim usai penyuluhan bahaya Narkoba. (foto:BNNP)

DETAKKaltim.Com, TENGGARONG : Peredaran Narkoba di pelosok Kutai Kartangera (Kukar), Kalimantan Timur kian mengkhawatirkan, bahkan pihak keamanan telah mengendus adanya peredaran Narkoba di kalangan pelajar dengan diobral seharga Rp10.000. Para bandar diduga  sengaja menjerumuskan pelajar agar menjadi pecandu lalu melebarkan jaringan Narkoba.

Hal itu dikatakan Kasi Dayamas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kaltim Kompol Mustaqim dalam kegiatan di SMA Negeri 1 Tenggarong saat melakukan sosialisasi bahaya Narkoba. Melihat kondisi tersebut  BNNP Kaltim akan terus melakukan sosialisasi  agar generasi muda benar-benar bisa bebas dari Narkoba, dan  memahami serta menolak jika ditawari menggunakan barang terlarang tersebut.

Siswa Siswi SMAN 1 Tenggarong antusias melihat alat peraga tentang bahaya Narkoba. (foto:BNNP)

Sebagai salah satu langkah kongkrit, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kaltim melakukan kegiatan Komunikasi Informasi Edukasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba ( KIE-P4GN ) bagi kalangan siswa di SMA Negeri I Tenggarong Kabupaten Kutai kartanegara, Kamis (24/3/2017).

“Kegiatan KIE sendiri untuk lebih meningkatkan dan memperluas pemahaman dan pengetahuan bagi para pelajar, tentang bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba,” jelas Kasie Daya Mas dan Plt Kasie Cegah BNNP Kaltim, Kompol Mustaqim.

Selain memberikan pemahaman dengan paparan narasumber tentang bahaya Narkoba, KIE – P4GN yang diikuti sebanyak 500 siswa  juga melaksanakan praktek langsung bagaimana cara menolak bila ada tawaran untuk menggunakan Narkoba.

“BNNP Kaltim akan terus menerus berkomitmen melakukan sosialisasi agar generasi muda benar-benar bisa bebas dari Narkoba. Upaya pencegahan juga kami lakukan di kalangan pemuda, mahasiswa dan  membentuk satgas-satgas yang akan memberikan bimbingan pada sesama untuk melawan Narkoba,” jelas Mustaqim lebih lanjut.

Berita : BNNP Talk Show, Untag 45 Samarinda Melawan Narkoba

Ibu Arum, salah seorang Guru SMA Negeri I Tenggarong menyampaikan rasa terima kasih kepada BNNP Kaltim yang telah memberikan pemahaman bagi siswa  akan bahaya Narkoba.

Sebelumnya Kepala BNNP Kaltim Brigjen Pol Sufyan Syarif,  juga mengajak semua lembaga baik pemerintah maupun swasta dan seluruh pihak sama-sama memerangi Narkoba, mengingat Narkoba sudah menjadi musuh bersama. (LVL)

 

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password