KBPPP Kaltim Gelar Musda

Musda KBPPP. (foto:S2)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPPP) Kalimantan Timur menggelar musyawarah daerah (Musda) IV, di gedung Korpri Kaltim Jalan Bhayangkara, Samarinda, Sabtu (25/3/2017).

Selain menggelar Musda, KBPPP juga menggelar pelatihan Siaga Bhayangkara (Sibhara) VI, bertempat di Batalyon 611/Awang Long, mulai 25 – 29 Maret yang diikuti 75 peserta. Para peserta merupakan perwakilan dari setiap KBPPP masing-masing kabupaten/kota di Kaltim dan Kaltara.

“Selain melakukan pemilihan ketua dan membentuk struktur kepengurusan KBPPP Kaltim, juga digelar pelatihan Sibhara angkatan keenam. Nantinya, yang akan memberikan pelatihan dari jajaran¬†Kepolisian Polda Kaltim,” ucap Sekjen KBPPP Kaltim, Henry Hutabarat.

Sementara itu, Kapolda Kaltim, Irjen Pol Safaruddin melalui Biro SDM Polda Kaltim, AKBP Djoko Sujono menjelaskan, peran dari KBPPP di setiap daerah cukup penting. Terlebih anggota KBPPP juga dituntut untuk turut serta dalam membantu tugas-tugas Kepolisian, dalam menjaga ketertiban dan keamanan masing-masing daerah.

“Mereka ini merupakan binaan dari Kepolisian, dan memiliki peran dalam pembangunan daerah, serta turut serta dalam menjaga kondusifitas daerah,” ungkapnya.

Lanjut dia menjelaskan, KBPPP juga harus mempersiapkan diri untuk membentuk KBPPP di Kalimantan Utara. Pasalnya saat ini Polda Kaltara tengah proses pembentukan.

“Otomatis dengan adanya Polda Kaltara, maka nantinya juga KBPPP akan berdiri di sana. Jadi KBPPP Kaltim harus mempersiapkan diri untuk persiapan pembentukan disana,” tuturnya. (S2)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password