Setelah Kunjungi Sejumlah Sekolah, BNNP ke Kampus STIKES

BNNP Kaltim dalam talk show Road to Campus. (foto:1st)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Badan Narkotika Nasional (BNNP) Kalimantan Timur bekerja sama dengan DPD Insano Kaltim, membangun jejaring  berwawasan anti Narkoba di lingkungan kampus tahun 2017 di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan ( STIKES ) Kaltim.

Dengan tema ; Road to Campus, Pemuda Melawan Narkoba  yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Poltekes Jalan Anggur Samarinda. Sebanyak 200 mahasiswa dan mahasiswi antusias menyimak paparan Kepala BNNP Kaltim Brigjen Pol Sufyan Syarif, melalui Kasie Pemberdayaan Masyarakat, Kompol Mustakim.

Civitas akademika Stikes Samarinda berfoto bersama awak Si Merah Penyelamat Generasi Bangsa. (foto:1st)

“Peredaran Narkoba dewasa ini sudah sangat mengkhawatirkan,” kata Kompol Mustakim dalam salaha satu bagian sambutannya.

Menurutnya, berbagai kasus yang berhasil diungkap aparat Kepolisian dan BNN. Bahkan korbannya tidak sedikit yang terjerat dalam penyalahgunaan Narkoba.

Meski berbagai kasus berhasil diungkap, namun BNNP Kaltim tetap mengharapkan kerja sama semua pihak, terutama pihak mahasiswa dan dosen untuk membantu BNNP Kaltim dalam memerangi Narkoba.

“BNNP Kaltim tidak akan mampu berjalan sendiri, baik tindakan pemberantasan maupun memberikan penyuluhan kepada masyarakat terkait dengan bahaya Narkoba. Oleh karena itu dengan adanya Road to Campus, para mahasiswa dapat berperan aktif di kampusnya masing masing,” jelas Kompol Mustakim.

Acara ini juga diisi dengan dialog yang menghadirkan narasumber Mustakim dari BNNP Kaltim, Edy Sukamto, Dosen Poltekes Kaltim, dan Suriatman dari media Trans 7.

Dalam dialog tersebut, Mustakim membawakan materi kebijakan dan strategi nasional P4GN dan ancaman dan bahaya penyalahgunaan Narkoba. Peserta sangat antusias menerima materi yang disampaikan.

Pada kesempatan itu, pihak kampus sangat mendukung serta telah dan akan melaksanakan kebijakan P4GN di lingkungan kampus.

Beberapa kebijakan yang akan dilaksanakan adalah meningkatkan pengawasan dan kewaspadaan kepada mahasiswa, dalam hal peredaran dan penyalahgunaan Narkoba dengan melaksanakan tes urine bagi mahasiswa baru. (LVL)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password