Bupati PPU Tandatangani MoU dengan BPD Kaltim

Yusran Aspar tandatangani Mou dengan Dirut BPD Kaltim Zainuddin Fanani. (foto:1st)

DETAKKaltim.Com, PENAJAM : Di sela-sela sidang paripurna istimewa dalam rangka hari jadi Kabupaten PPU Ke-15, Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Yusran Aspar menandatangani kerja sama atau Memorandum Of Understanding (MoU) dengan Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kaltim tentang pelayananan administrasi keuangan Kabupaten PPU, Sabtu (11/3/2017).

Terkait kerja sama itu, Yusran Aspar mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia berharap, melalui kerja sama yang terjalin akan memberikan kemudahan khususnya terhadap pelayanan  bidang administrasi keuangan di daerah.

“Kami memberikan apresiasi kerja sama ini. Semoga ke depan dapat membantu dan memberikan kemudahan khususnya dalam bidang pelayanan administrasi keuangan daerah,“ sebut Yusran.

Direktur utama BPD Kaltim, Zainuddin Fanani mengatakan kerja sama tersebut dimaksudkan untuk membantu dan mendorong pertumbuhan pereknomian dan pembangunan derah, dalam rangka meningkatkan taraf hidup rakyat demi terwujudnya masyarakat Kabupaten PPU yang sejahtera.

“Tujuan dilaksanakannya kerja sama ini adalah untuk memberi kemudahan pelayanan di bidang administrasi keuangan khususnya di Kabupaten PPU, “ jelas Zainuddin.

Kerja sama BPD Kaltim, masih menurut Zainuddin, dengan Pemda Kabupaten PPU tersebut meliputi perjanjian kerja sama dengan badan keuangan terkait penerimaan pendapatan asli daerah yaitu BPHTB, PBB dan pajak daerah lainnya yang akan dilakukan secara e-channeling melalui BPD Kaltim.

Selanjutnya, perjanjian kerja sama dengan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) PPU terkait penerimaan pembayaran tagian air pelangan PDAM, dan perjanjian kerja sama dengan desa-desa terkait pengelolaan administrasi keuangan dana desa di Kabupaten PPU.

“Pada intinya kerja sama ini dimaksudkan untuk membantu dan mendorong pertumbuhan pereknomian dan pembangunan derah, dalam rangka meningkatkan taraf hidup rakyat demi terwujudnya masyarakat Kabupaten PPU yang sejahtera, “ujarnya.

Pada upacara peringatan HUT PPU Ke-15 di halaman belakang Kantor Bupati PPU, selain Pemda menyerahkan sejumlah penghargaan kepada OPD dan masyarakat PPU berprestasi, BPD juga menyerahkan sebuah motor operasional untuk Kelurahan Lawe-lawe, Kecamatan Penajam.

“Kelurahan Lawe-Lawe  mendapatkan penghargaan berupa sepeda motor terkait dengan pencapaian pendapatan Pajak Bumi dan Bangunan sektor Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) terbesar di wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara pada tahun anggaran 2016 yaitu sebesar Rp5.118.635.053,-  yang tercapai sebesar 99,39% dari ketetapan anggaran tahun 2016 sebesarRp5.156.539.668,- ,“ tandasnya. (Humas6/LVL)

 

 

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password