Rayakan HUT Persit dan Dharma Pertiwi, Korem 091/ASN Gelar Bhakti Sosial

Danrem 091/ASN Brigjen TNI Makmur Umar,S.AP,MM mengunjungi salah seorang peserta donor darah. (foto:Penrem 091/ASN)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Dalam rangka memeriahkan HUT Persit yang Ke-71 dan HUT Ke-53 Dharma Pertiwi, dilaksanakan kegiatan bhakti sosial berupa pemeriksaan  IVA Test, Mammografi dan donor darah secara serentak oleh Mufidah Jusuf Kalla, beserta pengurus Organisasi Aksi Sosial Era Kabinet Kerja (OASE KK) di Mabes TNI Cilangkap, hal ini juga dilaksanakan di Korem 091/ASN, Jum’at (10/3/2017).

Kegiatan ini mengangkat tema “Kegiatan Dharma Pertiwi bertekad meningkatkan kualitas keluarga prajurit yang kreatif, guna mendukung terwujudnya TNI yang hebat, kuat, profesional dan dicintai rakyat”.

Danrem 091/ASN Brigjen TNI Makmur Umar,S.AP, MM bersama pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Cabang Korem 091 PD VI/Mulawarman. (foto:Penrem 091/ASN)

Danrem 091/ASN Brigjen TNI Makmur Umar selaku pembinaan Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Cabang Korem 091 PD VI/Mulawarman menyampaikan bahwa, kegiatan ini untuk  memeriahkan HUT Persit yang Ke-71 dan HUT Ke-53 Dharma Pertiwi dalam kesempatan ini melaksanakan donor darah.

“Ini merupakan salah satu kegiatan secara serentak yang tujuannya untuk membantu masyarakat di mana setetes darah yang disumbangkan kepada orang lain yang membutuhkan, sangat berarti untuk pertolongan jiwa manusia tanpa membeda-bedakan agama, warna kulit, tingkat pendidikan, tingkat sosial, dan perbedaan – perbedaan lainnya,” ungkap Danrem.

Didampingi Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Cabang Korem 091 PD VI/Mulawarman Ny Makmur Umar, Danrem mengatakan bahwa kegiatan ini juga dilaksanakan IVA Test, yakni pemeriksaan kanker rahim dan Mammografi, pemeriksaan kanker payudara yang diikuti keluarga besar TNI, khususnya Korem 091/ASN dan masyarakat sipil secara gratis.

Kegiatan IVA Test, Mammografi dan donor darah diikuti 183 orang terdiri dari keluarga besar jajaran Korem 091/ASN dan masyarakat umum. Sedangkan untuk IVA Test dan Mammografi diikuti 45 orang.

Untuk donor darah yang mendaftarkan diri 138 orang, dari pendonor ini berhasil mengumpulkan 74 kantong. 64 pendonor tidak memenuhi persyaratan dikarenakan hipertensi, HB terlalu tinggi, HB rendah, malaria dan baru haid.

Sebelum melakukan donor darah, pendonor wajib mengisi kuisioner riwayat kesehatan, melaksanakan tensi, cek darah terlebih dahulu untuk mendapatkan darah yang sehat. (Penrem 091/ASN/LVL).

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password