BNNP Kaltim Sosialisasi P4GN di One Day Trail Adventure SAMBAL 2

Para rider bersiap di garis start one day trial adventure Sambal 2. (foto:1st)

DETAKKaltimCom, KUTAI KARTANEGARA : Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kaltim terus gencar melakukan sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di kalangan warga Kaltim.

Hal ini terlihat dari berbagai kegiatan yang dilakukan, baik yang dilakukan atas prakarsa sendiri mapun dengan bekerja sama dengan pihak lain.

Seperti yang dilakukan pada kegiatan “One Day Trail Adventure SAMBAL 2; Samboja Baudak Lumpur 2”, yang diikuti sebanyak 600 peserta, Sabtu (11/3/2017).

Wakil Bupati Kukar Edi Damansyah (tengah). (foto:1st)

One day trail adventure Sambal 2; Samboja baudak lumpur  kembali di gelar oleh pecinta motor trail untuk yang kedua kalinya  di lintasan Samboja .

Ketua Panitia Muhammad Samsun menuturkan kegiatan one day trail adventure Sambal 2 ; Samboja Baudak Lumpur,  tujuan utamanya memperkenalkan wisata alam Kutai Kartanegara  melalui petualangan sepeda motor trail ini.

Tak hanya lintasan yang menantang dan memacu adrenalin rider, tapi juga pemandangan alam yang mempesona dan eksotik menunjukkan Kutai Kartanegara  memiliki daya tarik tersendiri.

“Oleh karena itu, sudah sepatutnya ajang one day trail adventure Samboja baudak lumpur  menjadi agenda tahunan,” sebutnya.

Wakil Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah menuturkan, untuk ajang One Day Trail Adventure Sambal 2 ; Samboja Baudak Lumpur, event kali ini sebagai wisata alam di Kutai Kartanegara.

“Sekaligus upaya kampaye stop Narkoba di kalangan para pencinta  trail adventure dan keluarganya, untuk bersama turut memberantas peredaran Narkoba dan tidak menggunakan Narkoba,” jelas Edi.

Kepala BNNP Kaltim Brigjen Pol Sufyan Syarif dalam arahannya yang disampaikan Kompol Mustaqim mengatakan, saat ini Indonesia sudah darurat Narkoba sementara Kalimantan Timur menempati urutan ketiga seluruh Indonesia.

“Untuk memberantas peredarannya perlu dilakukan bersama-sama, dan bila ada sanak saudara yang terkena atau korban pengguna sebaiknya segera dilakukan pengobatan,” harapnya.

Turut hadir dalam acara One Day Trail Adventure Sambal 2; Samboja Baudak Lumpur, selain  Wakil Bupati Kutai Kartanegra, anggota DPRD Kaltim Muhammad Samsun yang sekaligus menjadi ketua panitia, juga hadri Kapolres Kutai Kartanegara. dan  tokoh masyarakat setempat. (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password