Resmikan Unit Hemodialisis RSUD, Yusran : Kado Istimewa HUT Ke-15 PPU

Drs.H.Yusran Aspar,M.Si meresmikan fasilitas Hemodialisis RSUD Kabupaten PPU. (foto: Hms6)

DETAKKaltim.Com, PENAJAM : Yusran Aspar, Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, meresmikan unit  Hemodialisis milik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten PPU di Kilometer 09 Nipah-Nipah.

Menurut Yusran, peresmian ini menjadi kado istimewa HUT Kabupaten PPU Ke-15 pada 11 Maret mendatang.

“Peresmian ini dilakukan supaya masyarakat kabupaten tahu bahwa PPU kini telah memiliki berbagai kemajuan di daerahnya, salah satunya adalah unit Hemodialisis ini untuk melayani pasien di RSUD PPU. Selain itu, kemajuan ini sekaligus menjadi salah satu kado istimewa ulang tahun Kabupaten PPU Ke-15,  setelah sehari sebelumnya kita juga telah melaksanakan Ground Breaking PT Agra Bareksa Indonesia di Buluminung PPU,“ kata Yusran Aspar.

Yusran Aspar mengunjungi pasien usai meresmikan fasilitas Hemodialisis di RSUD Kabupaten PPU. (foto:hms)

Yusran berharap RSUD memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat PPU yang membutuhkan pelayanan kesehatan, dengan mengikuti standar operasional pelayanan sesuai dengan  prosedur.

“Berikan layanan yang terbaik kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan dengan baik sesuai dengan prosedur. Semua itu juga tentunya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti terjadinya mall praktek atau yang lainnya,“ sebutnya.

Usai peresmian, Bupati didampingi Direktur RSUD PPU Greace Makusurat meninjau sejumlah fasilitas kesehatan milik rumah sakit terbesar di Benua Taka ini. Salah satunya adalah ruang endoscopy, yaitu teknik  pemeriksaan menggunakan teropong yang sangat lentur untuk melihat secara langsung dan akurat tentang kelainan di saluran pencernaan (usus) pasien, sehingga dapat mendeteksi luka, kanker, polip, infeksi dan lainnya secara akurat.

Selain itu, Yusran juga menyempatkan menyambangi sejumlah pasien yang sedang melakukan perawatan di sana. Bersama istrinya Rustini Yusran Aspar juga memberikan doa kesembuhan dan bingkisan kepada beberapa pasien yang menjalani perawatan.

RSUD Kabupaten PPU saat ini telah menyediakan ruangan  Hemodialisis untuk melayani pasien cuci darah, yang telah dibuka sejak  tanggal 27 Februari 2017 lalu. Artinya  mulai saat ini masyarakat PPU tidak lagi harus pergi jauh ke Balikpapan jika akan melakukan cuci darah.

“Pelayanan cuci darah akan melayani pasien setiap hari Senin sampai dengan Sabtu, Jam pelayanannya ada dua sesi dari jam 7 pagi sampai 12 siang. Kemudian dilanjut lagi dari jam 1 siang sampai 7 malam, dan dibuka pada hari Senin hingga Sabtu,” jelas Greace.

Ruangan Hemodialisis tersebut dilengkapi empat tempat tidur dan lima mesin pencuci darah. Dan juga akan menerima semua pasien dengan jaminan apapun termasuk dari perusahaan.

”Kita melayani semua pasien baik umum maupun dengan Jamkesda atau BPJS,” tandasnya. (Humas6/LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password