Pemkab PPU Hadirkan Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta

Bupati PPU Drs.H.Yusran Aspar,M.Si meninjau Masjid Agung. (foto:1st)

    *** Sholat Jum’at Perdana di Masjid Agung

DETAKKaltim.Com, PENAJAM : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, akan menggelar sholat Jum’at di Masjid Agung PPU, Kilometer 08 Kelurahan Nipah-Nipah, Jum’at (10/3/2017).

Menurut Kepala Bagian Kesra PPU, Herlambang, kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan HUT Ke-15 Kabupaten PPU tahun 2017 yang jatuh pada setiap tanggal 11 Maret.

“Sehubungan dengan kegiatan tersebut, Bupati PPU, Yusran Aspar menghimbau kepada seluruh SKPD, Ormas dan masyarakat muslim khususnya di wilayah PPU untuk dapat mengikuti Sholat Jum’at berjamaah perdana di Masjid Agung pemkab PPU ini,“ kata Herlambang, Selasa (7/3/2017).

Dikatakan Herlambang, pelaksanaan Sholat Jum’at tersebut rencananya akan dipimpin Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta ke-5, Profesor Dr Nasaruddin Umar MA dengan Bilal Qadarasmadi Rasyid, juga merupakan Bilal Masjid Istiqlal. Pelaksanaan Sholat Jum’at tersebut akan dilaksanakan di lantai dua Masjid terbesar di PPU ini.

“Pada Pukul 11:00-12:00 Wita kegiatan ini akan diawali dengan Istiqhosa. Kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan Sholat Jum’at berjamaah yang ditutup dengan pengajian umum yang akan disampaikan oleh Profesor D. Nasaruddin Umar MA,“ sebut Herlambang.

Dijelaskan Herlambang, terkait persiapan pelaksanaan kegiatan ini, Pemkab PPU juga mulai melaksanakan berbagai persiapan yang dibutuhkan. Salah satunya, bersama sejumlah Ormas yang ada di lingkungan PPU, Rabu (8/3/2017) Pukul 08:00 Wita dijadwalkan menggelar gotong royong yang dipusatkan di seputaran komplek Masjid Agung.

“Kita perkirakan sebanyak 100 orang akan mengikuti gotong royong ini yang sebagian besar berasal dari Ormas di wilayah PPU, seperti dari Muhammadiyah, Pemuda Pancasila, Gasak Libas dan sebagainya. Namun jika ada unsur lainnya seperti OPD ingin ikut berpartisi dalam kegiatan gotong royong tersebut,  juga dipersilahkan hadir dengan membawa perlengkapan kebersihan berupa sapu dan alat pel lantai,“ tandasnya. (Humas6/LVL)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password