Khoi, Dona, Fakhrudin Bertarung Rebut Kursi Ketua Kadin Kaltim

Donna dalam sebuah kesempatan. (foto:LVL)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Khoirudin, Fakhrudin Nor dan Dayang Donna Tania Walfaries alias Dayang Donna Faroek merupakan tiga bakal calon yang maju di perhelatan Musprov (Musyawarah Provinsi) Kadin (Kamar Dagang dan Industri) Kaltim VI yang bakal digelar 24-26 Maret 2017 di Kota Samarinda.

Ketiga bakal calon tersebut membuktikan keseriusannya maju dalam perebutan kursi Ketua Kadin Kaltim periode 2017-2022 yang selama dua periode dijabat HM fauzi A Bahtar.

“Tiga dari enam bakal calon yang mengambil formulir pendaftaran telah menyerahkan berkas pencalonan Ketua Kadin Kaltim. Mereka terdiri Fakhrudin Nor, Dayang Donna Tania Walfaries alias Dayang Donna Faroek dan Khoirudin,” kata Ketua Tim Validasi dan Verifikasi Bakal Calon Ketua Umum Kadin Kaltim, Syaiful Anwar kepada DETAKKaltim.Com, Senin (6/3/2017).

Syaiful juga menyebutkan, tiga bakal calon lain yang tidak menyerahkan berkas pendaftaran, yakni H Abdurrahman Al Hasny, Rendy S Ismail dan Widyasmoro.

“Sesuai jadwal pendaftaran dibuka sejak 5 Februari hingga 6 Maret, maka tiga berkas pencalonan diterima tim akan dibahas dalam rapat pleno Kadin Kaltim untuk disahkan sebagai calon pada 20-21 Maret,” jelas Syaiful.

Selanjutnya, tim akan lakukan validasi dan verifijasi bakal calon pada 7-16 Maret 2017, dilanjut usulan penetapan bakal calon menjadi calon ketua pada 17 Maret, Pada 20-21 Maret digelar rapat pleno penetapan bakal calon jadi calon tetap dan hasilnya diumumkan pada 22 Maret 2017.

Dua dari tiga calon tersebut merupakan tokoh pemuda Kaltim yang juga Ketua KNPI Kaltim, yakni Khoirudin dan Dayang Dona Faroek, putri Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak. Khoi merupakan pengurus Kadin Kutai Kartanegara, sedangkan Dayang Dona pengurus Kadin Kaltim, termasuk Fakhrudin Nor saat ini pengurus Kadin Kaltim dan mantan Ketua Kadin Samarinda. (DK5)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password