Runner Up Kejurprov Junior Forki Kaltim, Erol : Sudah Mempersiapkan

Kontingen Balikpapan. (foto:LVL)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Kejuaraan Provinsi Karate Junior 2017 di Aula SMPN 1 Samarinda, 3-4 Maret 2017, menasbihkan kontingen Samarinda sebagai juara I.

Menanggapi prestasi atlet-atletnya tersebut, manajer tim Samarinda Supriadi mengatakan Samarinda selama ini memang dianggap sebagai barometer di olahraga Karate di Kaltim.

Supriadi. (foto:LVL)

“Samarinda ini gudangnya atlet, masalah pembinaan latihannya berkala dan kontinyu. Artinya itu, dari usia dini, pra pemula, pemula, kadet, kemudian under 21 dan senior semua disiapkan jauh-jauh hari,” bebernya.

Terkait pelaksanaan kejuaraan ini, Supriadi menilai cukup baik. Karena wasit ataupun juri fair (adil), tidak memandang perguruan. Meskipun ada atlet dari perguruannya bertanding, mereka tetap sportif.

“Di Karate ini, sportifitas yang dijunjung tinggi,” tuturnya.

Ia berharap, untuk ke depan para atlet ini dibina dengan baik, dan diperhatikan terutama dari KONI Kaltim bahwa atlet Forki Kaltim bisa majukan ke nasional.

Senada dengan manajer Samarinda, Erol, manajer sekaligu pelatih atlet Karate Balikpapan yang menempati runner up (juara II) juga menilai pelaksanaan kejuaraan ini cukup baik. Selain itu, peningkatan sumber daya manusia atlet juga cukup baik, baik dari segi teknik maupun atletnya cukup merata.

“Walaupun kami dari Forki Balikpapan sudah mempersiapkan dengan baik, tapi memang ada target yang miss (gagal),” sebutnya.

Menanggapi kepemimpinan wasit ataupun juri, Erol menilai juga cukup bagus. Pihaknya cukup memahami karena masih banyak yang baru, karena itu ia berharap ke depan wasit di Kaltim lebih banyak lagi dan ditingkatkan sumber daya manusianya.

Erol juga berharap agar bisa lebih banyka lagi kejuaraan yang dilaksanakan, tidak terpatok hanya kepada Forki tetap perguruan-perguruan juga melakukannya melalui kejuaraan open. (LVL)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password