Kejurprov Karate Junior Kaltim 2017, Samarinda Juara I

Pembukaan Kejuaran Provinsi Kejuaraan Karate Junior 2017. (foto:LVL)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Pengurus Provinsi Federasi Olahraga Karate Do Indonesia (Forki) Kaltim menggelar Kejuaraan Provinsi Karate Junior 2017 di Aula SMPN 1 Samarinda, 3-4 Maret 2017.

151 atlet dari 9 kabupaten/kota ambil bagian dalam kejuaraan kategori Cadet, Junior, dan Under 21 tersebut. Hasilnya, Samarinda berhasil menjadi juara I disusul Balikpapan di peringkat II, dan Kukar di peringkat III.

Pada pembukaan kejuaraan yang dibuka Sekretaris KONI Provinsi Kaltim M Afiat Rasyid mewakili Ketua KONI Kaltim Zuhdi Yahya mengatakan, semoga kejuaraan ini memotivasi atlet Karate untuk meningkatkan prestasi di Kalimantan Timur.

“Secara pribadi, saya bangga dan ngacungkan jempol. Dalam event kejuaraan junior itu berjumlah 151 (atlet) sangat luar biasa,” sebut Afiat.

H.Akil Mappeasse. (foto:LVL)

Dalam sambutan pembukaan juga, Ketua Umum Forki Kaltim H Akil Mappeasse mengatakan kejuaraan ini sudah lama direncanakan, namun karena masih berbagai kegiatan yang dihadapi seperti PON dan lainnya sehingga baru saat ini bisa dilaksanakan.

Selain itu, agar pelaksanaan kejuaraan ini bisa sukses sebagaimana yang diharapkan, ia menekankan kepada para wasit dan juri untuk bertindak secara tegas, adil, dan jangan ragu.

“Kalaupun salah bukan karena sengaja, sehingga atlet yang kita peroleh dari saringan hari ini dan besok insya Allah adalah atlet Kaltim terbaik. Dan itu akan mewakili kita di luar,” kata H Akil.

Menanggapi hasil kejuaraan ini, Jony Bachtiar, Sekretaris Forki Kaltim mengatakan, untuk yang namanya Kejuaraan Karate Provinsi Kaltim selama 20 tahun terakhir, ini yang terbaik.

Jony Bachtiar. (foto:LVL)

“Selama Kejurprov, baru kali ini yang terbaik menurut kacamata saya. Saya sudah dua puluh tahun di sini berkecimpung, ini yang terbaik. Baik dari pada atlet, pelatih, wasit, panitia dan pengurus,” beber Jony sumringah.

Jony berharap kejuaraan ini menjadi barometer untuk pelaksanaan kejuaraan-kejuaraan selanjutnya, termasuk hasil-hasilnya yang bekualitas.

Hasil dari kejuaraan ini, lanjut Jony, akan direkomendasikan untuk mengikuti Kejuaraan Nasional memperebutkan Piala Mendagri bulan Maret ini juga. Sehingga seminggu sebelum kejuaraan tersebut, para juara ini akan dilakukan pemusatan latihan (Training Center). (LVL)

Berikut daftar hasil kejuaraan.

 

NO. KONTINGEN MEDALI
EMAS PERAK PERUNGGU
1 SAMARINDA 19 4 10
2 KUTAI KARTANEGARA 6 10 16
3 BALIKPAPAN 8 12 7
4 BERAU 1 2 2
5 KUTAI BARAT 1 3
6 KUTAI TIMUR 1 5
7 TANA PASER 3 9
8 BONTANG 7
9 MAHAKAM ULU 1
TOTAL 34 34 59
 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password