Bantu Korban Kebakaran, Gepak Kaltim Serahkan Sembako

Abraham Ingan menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada warga yang mengalami musibah kebakaran melalui Ketua RT 02, Darmawan. (foto: LVL)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : kebakaran yang terjadi di Jalan Kesehatan Dalam Blok C RT 02, Kelurahan Temindung, Kecamatan Sungai Pinang, Samarinda, Kalimantan Timur, Senin (27/2/2017) lalu mengundang keprihatinan berbagai pihak, termasuk ormas Gerakan Pemuda Asli Kalimantan (Gepak) Kaltim.

Sebagai wujud kepedulian salah satu ormas besar di Kaltim tersebut, puluhan anggota Gepak di bawah koordinator Aang selaku Ketua Wilayah Gepak Kecamatan Samarinda Utara, turun ke jalan mengumpulkan sumbangan dari masyarakat pengguna jalan di kawasan Jln Pemuda Samarinda selama 5 hari.

Abraham Ingan serahkan bantuan pakaian layak pakai kepada seorang ibu yang turut mengalami musibah kebakaran. (foto:LVL)

Hasilnya, sebanyak 5 mobil Pick Up bantuan yang terkumpul mulai dari Sembako seperti Beras, Mie Instan, Telur, dan lainnya hingga pakaian layak pakai berhasil dikumpulkan dan diserahkan kepada korban bencana kebakaran, Minggu (5/3/2017) sekitar Pukul 16:00 Wita.

Abraham Ingan selaku Ketua Umum Gepak Kaltim yang didaulat untuk menyerahkan bantuan tersebut secara langsung, berharap bantuan yang telah dikumpulkan anggota Gepak dari warga Samarinda dapat membantu meringankan beban korban kebakaran.

“Ini bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat Samarinda yang terkena musibah. Semoga apa yang kami berikan dapat meringankan mereka, paling tidak dalam waktu sementara sambil menunggu bantuan pemerintah,” jelas Abraham di dampingi sejumlah anggota Gepak.

Abraham juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah mempercayakan sumbangannya melalui Posko Gepak, dan mendoakan semoga yang telah membantu meringankan beban korban kebakaran dilimpahkan rezekinya lebih banyak.

Bantuan yang dikumpulkan Gepak Kaltim dari masyarakat Samarinda siap diserahkan kepada korban kebakaran. (foto:LVL)

Sejumlah perusahaan menyalurkan bantuannya melalui Posko Gepak, sebut Aang, di antaranya PT BFI Finance, selain itu juga ada komunitas motor dan komunitas Sepeda Ontel Samarinda.

Mewakili warganya menerima bantuan dari Gepak Kaltim, Darmawan, Ketua RT 02 menyampaikan ucapan terima kasih. Karena ia menilai apa yang diberikan ini cukup membantu warganya yang terkena musibah.

“Memang bantuan itu kami sangat memerlukan untuk warga kami, jadi kami sangat berterima kasih kepada organisasi. Bukan hanya kepada Gepak, tetapi juga kepada elemen masyarakat yang banyak memberikan bantuan kepada kami. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban warga yang terkena musibah,” ungkap Darmawan kepada Wartawan DETAKKaltim.Com usai penyerahan bantuan.

Berdasarkan catatan yang dihimpun awak media ini, kurang lebih sebanyak 18 Rumah Tunggal, dan 3 bangsalan dengan 14 pintu, 38 Kepala Keluarga dengan 143 jiwa kehilangan tempat tinggal akibat musibah kebakaran yang terjadi hari Senin (27/2/2017) sekitar Pukul 15:15 Wita. (LVL)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password