Dibiayai APBN, Kelurahan Riko Segera Miliki Pasar

Rahim, Lurah Riko PPU di lokasi rencana pembangunan Pasar. (foto: Amran)

DETAKKaltim.Com, PPU : Setelah satu tahun menunggu, akhirnya keinginan warga Kelurahan Riko, Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, untuk mempunyai pasar yang layak segera terwujud. Hal itupun disambut gembira bukan hanya warga, tetapi juga Lurah Kelurahan Riko.

Hal ini bisa dimaklumi, mengingat pasar yang ada selama ini lokasinya di pinggir jalan lintas Kalimantan, sangat mengganggu para pengendara bila aktivitas jual-beli berlangsung, bahkan rawan kecelakaan.

Seperti yang dijelaskan Rahim, Lurah Riko saat dijumpai Wartawan DETAKKaltim.Com di ruang kerjanya, Kamis (2/3/2017). Pasar baru yang akan dibangun di atas tanah seluas kurang lebih 2 hektar, merupakan tanah hibah adat.

“Pasar ini dilengkapi dengan tempat parkir yang luas. Dengan dibangunnya pasar ini akan menjadi peluang bisnis baru dan menjadi sumber pendapatan khususnya di kelurahan Riko,” ujarnya.

Rahim melanjutkan, rencana pembangunan pasar yang akan direalisasikan tahun 2017 ini menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), nilainya kurang lebih Rp1 Milyar melalui Disperindakop Penajam Paser Utara.

“Sementara ini kami sedang mengerjakan lokasinya, dan mendapatkan bantuan alat dari beberapa perusahaan yang beraktivitas di Kelurahan Riko,” sebut Rahim.

Terkait teknik pelaksana dan pengelolaan pasar nanti, lanjutnya, pihaknya akan berkoordinasi dengan Disperindakop Penajam Paser Utara. (Amran)

 

 

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password