Hadiah HUT PPU Ke-15, Masjid Agung Diresmikan

Yusran Aspar, Bupati PPU meninjau Masjid Agung PPU. (foto:hms)

DETAKKaltim.Com, PENAJAM : Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Yusran Aspar mengungkapkan berbagai kado istimewa telah diciptakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten PPU Ke-15 yang jatuh pada 11 Maret mendatang. Salah satunya adalah Masjid Agung milik Pemkab PPU dijadwalkan akan di Launching pada 10 Maret, yang ditandai dengan pelaksanaan Shalat Jum’at berjamaah di masjid ini.

Demikian dikatakan Yusran Aspar saat melakukan peninjauan Masjid Agung yang berada di kilometer 09 Nipah-Nipah. Dalam kesempatan itu, Yusran Aspar juga sekaligus memantau pelaksanaan Jum’at bersih sejumlah SKPD yang memang dipusatkan di kompleks masjid terbesar di PPU itu, Jumat, (24/2/2017).

Bupati PPU Yusran Aspar bersama Staf meninjau Masjid Agung. (foto:hms)

“Ada beberapa prestasi daerah yang memang merupakan hadiah untuk hari jadi Kabupaten PPU kita tercinta ini, antara lain adalah seperti bangkitnya Kawasan Industri Buluminung (KIB) yang  telah ditandai dengan dilakukannya peletakan batu pertama pabrik Pulp And Paper PT Agra Bareksa di sana, kemudian pengadaan-pengadaan sarana air bersih bagi masyarakat PPU, termasuk pembangunan Masjid Agung ini yang akan diLaunching (resmikan) pada 10 Maret mendatang,“ kata Yusran Aspar.

Dikatakan Yusran Aspar, Masjid Agung milik Pemkab PPU ini merupakan masjid kebanggaan bagi seluruh masyarakat PPU. Selain itu, masjid ini juga merupakan  pusat kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Kaltim yang akan dilaksanakan di Kabupaten PPU di Tahun 2017 ini, sehingga penyelesaian pengerjaannya memang dimaksimalkan.

“Pemerintah Daerah terus berupaya pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Kaltim di PPU ini, insya Allah akan menjadi pelaksanaan perhelatan MTQ terbaik di Kaltim nantinya. Untuk itu, kami juga berharap dukungan dan partisipasi seluruh masyarakat PPU, sehingga kegiatan ini sukses dilaksanakan,“ harapnya.

Menurutnya, semua sarana penunjang yang dibutuhkan di wilayah Masjid Agung sudah dapat disaksikan secara nyata. Itu artinya, kata dia, masjid yang akan digunakan sebagai pusat kegiatan MTQ tingkat provinsi tersebut telah siap dari berbagai aspek.

“Tinggal bagaimana kita menata semuanya sehingga pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Kaltim di PPU ini dapat terlaksana dengan baik, bahkan terbaik di Kaltim,“ pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Yusran Aspar juga didampingi oleh Asisten I Administrasi Umum, Alimudin MAP, Kepala Bagian Pemerintahan, Sardi, dan sejumlah kepala bagian di lingkungan Pemkab PPU. (Humas6/LVL)

 

 

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password