Senang di Tengah Prajurit, Danrem 091/ASN Kunjungi Pos Perbatasan di Mahulu

Danrem 091/ASN Brigjen TNI Makmur Umar,S.AP,MM memberikan arahan kepada anggota Prajurit di Perbatasan RI - Malaysia. (foto: Penrem 091/ASN)

DETAKKaltim.Com, MAHAKAM ULU : Danrem 091/ASN Brigjen TNI Makmur Umar yang juga merupakan Dankolakopsrem 091/ASN, mengunjungi Pos Pengamanan TNI perbatasan RI-Malaysia di Kotis Yonif 403/WP Kampung Batu Majang, Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), Selasa (14/2/2017).

Danrem 091/ASN Brigjen TNI Makmur Umar,S.AP,MM berkunjung ke perbatasan RI-Malaysia di Mahulu menggunakan Speed Boat BNPP RI. (foto:Penrem 091/ASN)

Untuk menuju ke Pos Kotis Pamtas dari Dermaga Kampung Tering Seberang, Kecamatan Tering, Kabupaten Kutai Barat, terlebih dahulu menuju ke Dermaga PT Sumalindo, Kampung Batu Majang, Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahulu, dengan menggunakan Speed Boat BNPP RI (Badan Nasional Pengelola Perbatasan Kabupaten Mahulu) melalui jalur sungai selama tiga jam perjalanan.

Menurut Danrem, ia merasa senang bisa berada di tengah-tengah prajurit. Karena dapat berinteraksi secara langsung untuk mengetahui kesulitan yang dihadapi, dan memberikan solusi untuk mengatasinya.

Pada kesempatan itu, Danrem juga memberikan arahan kepada anggota Satgas Yonif 403/WP, agar seluruh prajurit melaksanakan tugas tanpa pamrih dan harus ikhlas.

“Jangan terlena dengan situasi dan harus tetap waspada, prajurit harus gembira sehingga jauh dari sakit, pelaksanaan tugas yang sudah baik harus dipelihara dan ditingkatkan. Kalian sebagai prajurit yang bertugas di perbatasan RI-Malasya tidak sendiri, saya selalu ada untuk kalian. Tugas Ops ini adalah suatu kehormatan yang diberikan oleh negara kepada setiap prajurit,” kata Danrem.

Danrem berharap agar prajurit selalu kreatif, contohnya berkebun di halaman pos. Dan tingkatkan komunikasi sosial dengan masyarakat, agar ada kesadaran masyarakat untuk menyerahkan senjata rakitan. Selanjutnya apabila menemukan pengedar Narkoba segara tangkap, dan koordinasi dengan aparat terkait, serta tingkatkan ibadah sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing. (Penrem 091/ASN/LVL).

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password