Teror Bom BRI Suryanata, Bukan Aksi Terorisme!

Tim Penjinak Bom dari Detasemen B Pelopor Brimob Polda Kaltim berusaha mengevakuasi Bom rakitan yang dibawa pelaku. (foto:Ahmad)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Sekitar Pukul 11:00 Wita, seorang pria berinisial A berusaha melakukan perampokan di Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Suryanata Samarinda, Kalimantan Timur, Senin (13/02/2017).

Pelaku meminta uang senilai Rp50 juta kepada pihak bank, namun permintaan tersebut tak digubris. Karena kesal, pelaku akhirnya mengancam akan meledakkan benda diduga Bom rakitan yang sudah disiapkannya dalam tasnya.

Naas bagi pelaku, petugas keamanan bank dibantu beberapa warga terlebih dahulu meringkusnya, hingga benda diduga bom tersebut urung meledak. Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Eriadi menjelaskan bahwa, motif pelaku adalah perampokan akibat terlilit hutang.

“Ya ini ada teror yang dilakukan seseorang yang membawa berupa Bom rakitan, kemudian datang ke BRI meminta uang Rp50 juta karena terlilit hutang. Lalu terjadi pergumulan dengan security BRI, kemudian ditangkap oleh Polsek dan dibawa ke Polsek Ulu,” jelasnya.

Kapolres memastikan bahwa, aksi ini tidak terlibat dalam jaringan terorisme. Karena hasil pemeriksaan awal menunjukkan aksi dilakukan karena motif pribadi.

“Kalau dilihat dari pemeriksaan tersangka, ini dimungkinkan dia karena alasan pribadi karena terlilit hutang,” lanjutnya.

Saat ini pelaku masih diperiksa intensif oleh pihak Kepolisian sementara barang bukti diamankan oleh Satuan Brimob Datasemen B Samarinda. (Ahmad)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password