72 KK di Kelurahan Riko Belum Nikmati Aliran Listrik PLN

Rahim, Lurah Riko PPU. (foto: Amran)

DETAKKaltim.Com, PPU : Sudah bertahun-tahun 200 jiwa dari 72 Kepala Keluarga (KK) di RT 04, Kelurahan Riko, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur sampai saat ini belum menikmati penerangan Listrik seperti desa tetangganya yaitu Desa Bukit Subur. Padahal instalasi listrik yang melewati RT tersebut hanya berjarak kurang lebih 100 meter.

Rahim, Lurah Riko, membenarkan jika warganya di RT 04 belum menikmati penerangan Listrik.

“Saya sudah sampai dalam Musrembang, dan kami sudah beberapa kali menyurat ke pihak PLN. Sampai saat ini belum ada respon dari pihak PLN,” ungkapnya saat dijumpai Wartawan DETAKKaltim, Senin (30/1/2017).

Hal senada juga disampaikan, Andul Malik, penerangan lampu listrik sangat dibutuhkan warga. Terutama anak-anak sekolah untuk keperluan belajar di malam hari dan keperluan rumah tangga serta hiburan. Salah satunya acara televisi yang sangat dibutuhkan bagi warga.

“Untuk memperoleh penerangan listrik warga menggunakan genset dengan biaya yang mahal, dan Listrik tenaga surya. Di musim hujan ini memperoleh sinar mata hari yang sangat kurang,” bebernya.

Malik berharap, pemerintah bisa memenuhi harapan warga bisa menikmati listrik seperti warga lainnya, Pkhususnya di Kabupaten Penajam Paser Utara. (Amran)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password