Progam Full Day School, SD 005 Penajam Terapkan Bulan Juli

Kepala SDN 005 Penajam Hj Jumrotul Solekah. (foto:Amran)

DETAKKaltim.Com, PPU : Program full day school adalah program yang bertujuan membangun karakter,terutama pada level Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Salah satu SD yang akan menerapkan program tersebut adalah SDN 005 Penajam di Kelurahan Sotek, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) pada  Bulan Juli nanti.

Menurut Marjani, Kadisdikpora PPU saat dijumpai Wartawan DETAKKaltim.Com, kepala sekolah harus lebih siap dan bijaksana untuk menerapkan program ini.

Marjani, Kadisdikpora PPU. (foto:Amran)

“Memberikam surat keputusan kepada kepala sekolah yang menjalankan full day school itu mudah, tinggal tanda tangan saja. Yang lebih penting adalah kesiapan sekolah harus menjadi prioritas,” sebutnya, Senin (23/1/2017).

Ia menambahkan, guru yang mengajar dan membimbing eskul harus diperhatikan kalau bisa yang pegawai negeri. Kalau yang guru honorer dikhawatirkan ada kegiatan lain di luar jam sekolah jadi tidak fokus mengajar.

Di tempat terpisah, Kepala SDN 005 Penajam Hj Jumrotul Solekah menyampaikan, sementara ini sekolahnya masih melakukan persiapan yang matang terkait rencana full day school. Termasuk guru harus menyusun jadwal mengajar agar program ini berjalan dengan baik.

“Dukungan dan saran wali murid terkait program ini sangat membantu, dan kami akan koordinasi dengan wali murid agar program berjalan dengan baik,” ujarnya, Rabu (25/1/2017).

Lebih jauh ia menjelaskan, bagi murid yang mempunyai kegiatan misalnya TK Al Qur’an sekolah akan memberikan waktu  pulang lebih cepat.

SDN 005 Penajam menjadi salah satu sekolah yang akan menerapkan program ini, karena tidak semua sekolah harus mengikuti program ini.

Hj Jumrotul Solekah berharap Bulan Juli sudah bisa berjalan sesuai rencana, hal inipun sudah mendapat respon positip dari para guru. (Amran)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password