Sepi Pemain Bintang, Jafri Sastra : Kami Akan Cetak Pemain Bintang

Skuad Mitra Kukar latihan perdana di Stadion Aji Imbut, Tenggarong. (foto:Ahmad)

DETAKKaltim.Com, KUKAR : Berkebalikan dengan Pusamania Borneo FC (PBFC) yang bertabur bintang, Skuad Mitra Kukar musim 2017 terbilang cukup memprihatinkan. Tak ada nama-nama beken baru yang masuk, malah mereka ditinggal sejumlah pilar seperti Sahar Ginanjar, Michael Orah, Asri Akbar, serta pemain muda berbakat Dinan Javier. Namun begitu, pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra enggan khawatir.

Tak adanya gebrakan pada Skuad Mitra Kukar dibantah oleh Jafri Sastra sebagai kemunduran. Menurutnya, gebrakan bukan mendatangkan pemain berstatus bintang nasional melainkan pemain yang mau bekerja keras menyesuaikan taktik pelatih.

“Di Mitra sudah ada Bayu (Pradana) dan masih banyak pemain lain (berstatus bintang) jadi tidak masalah. Kami tidak mencari bintang tapi mencetak pemain bintang,” sergahnya, Senin (23/1/2017).

Disinggung soal nama-nama pilar yang meninggalkan Mitra Kukar, Jafri lagi-lagi menolak ini sebagai kemunduran.

“Saya sudah hampir dua tahun di sini (Mitra Kukar) tidak pernah menyebutkan ada pemain kunci atau tidak kunci. Semua pemain yang dikontrak Mitra Kukar adalah pemain kunci. Saya sudah biasa melatih seperti itu, bagi saya lebih penting ada 30 pemain yang siap bermain dalam taktik saya kapanpun saya perlukan,” lanjutnya.

Mitra Kukar sendiri baru menjalani latihan perdana di Stadion Aji Imbut pada Senin (23/1/2017), meski belum terlihat semua pemain hadir dalam latihan tersebut. (Ahmad)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password