Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air Sejak Dini, Koramil Loa Janan Sambangi PAUD

Danramil bersama anak-anak PAUD di Rumah Singgah Generasi Cemerlang. (foto:Penrem 091/ASN)

DETAKKaltim.Com, KUTAI KARTANEGARA : Danramil 0906-03/Loa Janan Kapten Arm Mohammad Bakri memberikan wawasan cinta tanah air kepada 50 anak PAUD ( Pendidikan anak usia Dini ) di Rumah Singgah Generasi Cemerlang Jln Mulawarman RT 09 RW 04 NO 54 Loa Duri Ilir, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Rabu (18/1/2017).

Danramil 0906-03/Loa Janan Kapten Arm Mohammad Bakri memberikan wawasan cinta tanah air. (foto:Penrem 091/ASN)

Danramil menyampaikan bahwa kegiatan ini ditujukan untuk menanamkan rasa cinta tanah air kepada anak-anak di usia dini, sekaligus memperkenalkan TNI secara lebih dekat.

“Dengan kegiatan ini para anak-anak  dapat melihat secara langsung kegiatan sehari-hari aparat pertahanan yang mempunyai tugas utama mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),”ujarnya.

Selanjutnya anak-anak tersebut diberikan penjelasan dan pengetahuan tentang tugas pokok TNI secara umum oleh Danramil.

Suara riuh mereka sempat terdengar saat Danramil menanyakan siapa yang mau jadi Tentara. Secara serentak anak-anak mengacungkan tangannya berteriak, “Saya Pak Tentara,”

Yang lebih menarik lagi, Rumah Singgah Generasi Cemerlang ini didirikan oleh perorangan, dan untuk biaya pendidikan ini tidak dipungut biaya sepeserpun dan diperuntukkan bagi warga yang tidak mampu. Ibu Karyati pemilik Rumah Singgah Generasi Cemerlang mengungkapkan bangga membuat motivasi anak-anak.  (Penrem 091/ASN/LVL).

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password