Pangdam VI/Mlw Kunjungi Kodim 0912/Kubar

Pangdam VI/Mlw Maayjen TNI Johny L Tobing bersama Bupati Kubar FX.Yapan

DETAKKaltim.Com, KUTAI BARAT : Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Johny Lumban Tobing, melakukan kunjungan kerja ke Kutai Barat, beberapa waktu di Makodim 0912 Kubar.

Kedatangan Pangdam VI/Mulawarman di Bandara Melalan, Sendawar, disambut Dandim 0912 Letkol Inf Hendriawan Senjaya, Kapolres AKBP Pramuja Sigit Wahono, Bupati Kutai Barat FX Yapan, Wabup Edyanto Arkan, Sekretaris Kabupaten Aminuddin, serta seluruh perwakilan SKPD di lingkungan Pemkab Kutai Barat.

Setelah dari bandara Pangdam VI Mulawarman langsung menuju Kodim 0912/Kubar, untuk melihat dan mengetahui lebih dekat keadaan semua Prajurit maupun Perwira beserta keluarga yang berdinas di Kodim 0912 Kubar.

Pangdam VI/Mlw memberikan Jam Komandan kepada seluruh Prajurit,PNS, dan Persit Kodim 0912/Kubar. (foto:Penrem 091/ASN)

“Beberapa kali ada penundaan kunjungan ke Kubar, kali ini saya usahakan walaupun memang ada jadwal padat. Selama setahun menjabat Pangdam baru ini ada kesempatan berkunjung ke Kubar, kalau dilihat keadaan Kodim tersebut lebih baik dari tempat lainnya di Kaltim maupun Kalsel,”jelasnya.

“Saya melihat bahwa masih ada Prajurit yang kontrak rumah tinggal, sedangkan lahannya masih luas maka akan segera dibangunkan barak, ditaksir anggaran yang dibutuhkan 150 hingga 200 juta, pulang dari Kubar dikirim dananya,”katanya.

Pangdam mengingatkan kepada seluruh prajurit baik di Kutai Barat maupun Mahakam Ulu, untuk bersama rakyat bahu-membahu membangun daerah.

“TNI manunggal bersama rakyat, dari rakyat dan untuk rakyat. Prajurit TNI, harus siap bersama rakyat, berada di garis terdepan menjaga keutuhan NKRI, mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian,” katanya.

Pangdam juga menerangkan, dalam kunjungannya akan meninjau lokasi pembangunan Yonif 612 di bekas areal tambang batubara milik PT GBPC, Kecamatan Jempang.

Selanjutnya Pangdam memberikan penekanan kepada prajurit agar tidak coba-coba bermain Narkoba. “Siapapun prajurit TNI yang terlibat dalam Narkoba, maka tak ada toleransi, akan saya pecat. Bersihkan internal, selanjutnya membantu masyarakat membersihkan agar terbebas dari Narkoba,” harapnya.  (Penrem 091/ASN/LVL).

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password