Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Seks Bebas, Babinsa Jadi Irup di Sekolah

Upacara Bendera. (foto:1st)

DETAKKaltim.Com, KUTAI KARTANEGARA : Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0906-09/Kota Bangun Kodim 0906/Tenggarong Serda Yuwono menjadi inspektur upacara (Irup) di SDN 028 desa Sumber Sari Kota Bangun, Senin (16/1/17).

Upacara wajib setiap hari Senin yang dilakukan oleh siswa-siswi di sekolahan, pada umumnya dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah. Namun, pada kegiatan upacara hari ini yang digelar di SDN 028 Kota Bangun selaku inspektur upacara adalah seorang Babinsa.

Serda Yuwono. (foto:1st)

Dalam arahannya di hadapan seluruh siswa-siswi SMPN 2, Bintara Pembina Desa (Babinsa) memberikan arahan tentang kenakalan remaja, sex bebas, serta bahaya Narkoba yang terjadi pada remaja.

Dalam sambutannya, Danramil 0906-09/Kota Bangun Kapten Inf Marji yang disampaikan Babinsa menghimbau kepada para siswa dan guru yang hadir, agar selalu berhati-hati dan bijak dalam menanggapi perkembangan zaman dan teknologi yang semakin maju. Hal itu wajib dilakukan dengan tujuan agar para siswa dapat terhindar dari dampak negatif perkembangan teknologi seperti pergaulan sex bebas dan Narkoba.

Menurutnya, kenakalan remaja mulai dari balap liar, Narkoba dan seks bebas serta tindak kriminalitas yang melibatkan pelajar, saat ini menjadi trend pelanggaran di kalangan para remaja modern. Dan sudah banyak pemberitaan publik di semua media akhir-akhir ini tentang kejahatan sex terhadap perempuan dan anak di bawah umur, ungkapnya. (Kodim 0906/Tenggarong).

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password