Jalan Rusak, Camat Minta Perusahaan Peduli

Kondisi jalan yang berlumpur dan licin usai diguyur hujan membahayakan pengguna jalan. (foto: Amran)

DETAKKaltim.Com, PPU : Sarana jalan menuju ke Desa Bukit Subur di Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur di beberapa titik kondisinya berlubang, sehingga menimbulkan genangan air yang membuat kondisi jalan sangat memprihatinkan.

Pang Irawan. (foto:Amran)

Ditambah dengan intensitas hujan yang terus menerus semakin memperparah kondisi jalan, sehingga menyulitkan warga Desa Bukit Subur melakukan aktivitas, terutama Petani Karet dan Petani Kelapa Sawit. Pasalnya akses jalan yang biasanya digunakan di beberapa titik kondisinya rusak cukup parah.

Yang lebih memprihatinkan dan mengkhawatirkan, para pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang bersekolah di Kelurahan Sotek harus melewati jalan tersebut dengan kondisi yang rusak, membuat jarak tempuh semakin lama.

Bukan itu, saja jalan lintas provinsi di beberapa titik kondisinya juga sangat memprihatinkan. Kondisi ini mengundang keprihatinan Camat Penajam Pang Irawan.

“Seharusnya perusahaan di sekitarnya turut memberikan partisipasi perbaikan jalan – jalan yang berlubang sebagai kewajiban moral terhadap warga masyarakat. Sebab perusahaan menggunakan jalan lintas tersebut,” sebut Pang Irawan, kepada Wartawan DETAKKaltim.Com di ruang kerjanya, Senin (16/1/2017).

Jalan lintas provinsi yang menghubungkan Km 38 Samboja dengan kelurahan seharusnya mendapatkan perhatian pemerintah, sebab di beberapa titik seperti Kelurahan Buluminumg, Kelurahan Riko, dan Kelurahan Sepan banyak jalan yang berlubang, dan banyak genangan air di musim hujan seperti saat ini. (Amran)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password