Program Asta Unggul, Polres PPU Bantu Bedah Rumah Warga Tak Mampu

AKPB Teddy Ristiawandi, Kapolres PPU menyerahkan rumah yang telah dibedah kepada Sartun. (foto:Amran)

DETAKKaltim.Com, PPU : Kapolres Penajam Paser Utara (PPU) AKBP Teddy Ristiawandi didampingi Wakapolres  Nina Ike Herawati menyerahkan rumah kepada Sartun (62), warga Gunung Pasir RT 07, Dusun 01 Desa Giri Mukti, Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Senin (9/1/2017).

Penyerahan rumah ini merupakan bagian dari program gerakan peduli lingkungan, dengan nama Asta Unggul Polres PPU, melalui Bedah Rumah warga yang kurang mampu. Kegiatan ini mendapat respon positip dari warga masyarakat.

“Rumah-rumah warga kurang mampu, kami benahi dan kami rehab agar menjadi rumah yang layak huni,” sebut AKBP Teddy Ristiawan kepada Wartawan DETAKKatlim.Com.

Dijelaskan Teddy, sebelum Program Bedah Rumah dilakukan, Bhabinkamtibmas melakukan survey dan koordinasi kepada Ketua RT dan Kepala Desa, serta verifikasi yang bertujuan agar bantuan Bedah Rumah ini tepat sasaran.

“Program Bedah Rumah ini menggunakan anggaran dari  sumbangan masyarakat dan anggota Polres Penajam Paser Utara. Sampai saat ini sudah empat buah rumah dibedah,” bebernya.

Ia berharap dengan program Bedah Rumah, Polisi lebih dekat dengan masyarakat dan jadi sahabat warga masyarakat.

Sartun, penerima bantuan Bedah Rumah Asta Unggul, tinggal sebatang kara di rumah bantuan pemerintah tahun 2009 silam. Kesehariannya ia berprofesi sebagai pencari pakan ternak milik orang lain, dengan penghasilan hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, sehingga tidak mampu untuk memperbaiki rumah tempat tinggalnya. (Amran)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password