60 Tahun Kaltim, AFI : Momentum Introspeksi

Prof.Dr.H.Awang Faroek Ishak, Gubernur Kaltim. (foto:LVL)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Meski cuaca diliputi mendung dan bahkan sempat turun gerimis, namun tidak menyurutkan langkah ribuan masyarakat Kaltim dari berbagai kabupaten/kota datang memadati Stadion Madya Sempaja Samarinda, untuk menghadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kaltim Ke-60, Sening (9/1/2017) pagi.

Gubernur Kaltim Awang Faroke Ishak (AFI) dalam sambutannya mengatakan, HUT Ke-60 Provinsi Kalimantan Timur merupakan momentum yang sangat penting untuk melakukan introspeksi tentang rencana ke depan yang lebih maju.

“Tantangan yang kita hadapi dalam membangun dari segala sisi, mengingat baik krisis finacial, global, dan regional serta pertumbuhan ekonomi nasional sampai akhir 2016 berlalu belum sepenuhnya membaik,” sebutnya.

Lebih lanjut disampaikan, pengurangan anggaran dari Pusat (Pemerintah) juga berdampak langsung terhadap perekonomian. Meski sempat membaik pada triwulan ketiga, dengan mengalami peningkatan sebesar 0,03 persen, namun pada akhirnya perekonomian Kaltim mengalami kontraksi sebesar 0,12 persen.

Peringtan HUT Ke-60 Provinsi Kaltim dihadiri seluruh Bupati/Wali Kota seluruh Kaltim secara langsung kecuali Bupati Paser, Bupati Kukar, dan Wali Kota Samarinda yang tidak hadir namun dihadiri wakilnya dan Paser diwakili Sekdanya. Selain itu, hadir pula Pangdan VI/Mulawarman Mayjen TNI Johny L Tobing, Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin, dan Kajati Kaltim Abdoel Kadiroen serta Ketua DPRD Katlim H Syahrun dan beberapa anggota lainnya. (LVL)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password