Pembangunan Gedung DPRD Samarinda Dapat Kucuran Rp10 Miliar

Gedung DPRD Samarinda. (foto:S2)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Meski Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Samarinda 2017 mengalami penurunan yang cukup drastis, namun pemerintah kota masih mengalokasikan anggaran senilai Rp10 Miliar untuk melanjutkan pembangunan Kantor DPRD Samarinda di Jalan Basuki Rahmat, Kalimantan Timur.

Gedung yang dikerjakan PT Waskita Karya tersebut awalnya direncanakan hanya 3 lantai dengan anggaran Rp58 Miliar, namun dalam perjalanannya mengalami peruberubahan naik menjadi 5 lantai, sehigga praktis anggarannya juga mengalami kenaikan hingga diperkirakan menembus angka Rp125 Miliar.

Menurut Joha Fajal, anggota DPRD Samarinda, dengan anggaran sebesar Rp10 Miliar tersebut belum cukup untuk merampungkan keseluruhan pembangunan gedung berlantai 5 tersebut. Anggaran itu hanya untuk menyelesaikan pembangunan ruang pertemuan.

“Kita mengutamakan menyelesaikan gedung pertemuan dulu,” kata Joha di DPRD Samarinda, Kamis (5/1/2017).

Joha juga mengatakan, keterlambatan pembangunan gedung tersebut terkendala defisitnya anggaran Pemkot. Ia berharapa, pembangunan gedung yang mulai dikerjakan pada 2014 itu setidaknya bisa dimanfaatkan, meskipun pembangunan belum maksimal.

“Selama ini kalau Paripurna selalu di rumah jabatan Wali Kota terus. Pernah juga menyewa gedung. Makanya untuk tahun ini diprioritaskan membangun ruang Paripurna dulu,” tandasnya. (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password