Polisi PPU Tangkap Spesialis Pembobol Rumah Kosong

Tersangka Kahar saat rilis Pers di Mapolres PPU. (foto:Amran)

DETAKKaltim.Com, PPU : Polres Penajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur melalui Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim) menangkap seorang tersangka pelaku pencurian khusus rumah kosong, Minggu (1/1/2017) di Gunung Seteleng PPU.

“Polres PPU berhasil mengamankan pelaku pencurian yang sudah sering dan sudah biasa melakukan pencurian di perumahan. Singkat kata, ini spesialis pencurian dalam rumahlah,” ungkap Kasat Reskrim AKP Muhammad Fajar saat rilis di Mapolres PPU, Kamis (5/1/2016) pagi.

Tersangka diapit Kasat Narkoba
Tersangka Kahar diapit Kasat Narkoba Polres PPU (2 kiri) . (foto:Amran)

Dijelaskan Kasat Reskrim, kronologis penangkapan bermula dari penyeledikan terhadap tersangka Kahar (29) yang selama ini memang telah menjadi target Polisi. Sehingga pergerakannya selalu dipantau hingga kemudian ditemukan melakukan pembobolan rumah saat ditinggal penghuninya berlibur saat tahun baru.

“Pukul 11:30 tersangka masuk ke dalam rumah korban di Gunung Seteleng,” sebut Fajar.

Dari rumah tersebut, lanjutnya,  tersangka berhasil membawa kabur TV, Laptop, kamera digital dan Handphone yang dimasukkan ke dalam tas. Tersangka kemudian menyembunyikan barang curiannya di semak-semak. Sesaat setelah menyembunyikan barang-barang curiannya, jajaran Satreskrim kemudian mengamankan tersangka beserta barang bukti.

Menurut Fajar, saat dilakukan penggeledahan badan terhadap tersangka yang cukup kooperatif ditemukan Narkoba jenis Sabu satu paket.

“Saat penggeledahan badan, kita temukan Sabu-Sabu,” sebut Fajar.

Berdasarkan penyelidikan, tersangka, warga Gunung Seteleng mengaku telah melakukan pencurian di 3 tempat berbeda. Masing-masing di Nenang, Gunung Stelen dan Km 4.

Kasat Reskrim belum bisa memberikan informasi apakah tersangka merupakan sindikat atau bekerja sendirian, namun dipastikan barang bukti hasil curian yang terakhir masih utuh, belum ada yang dijual. Sedangkan barang bukti hasil pencurian di tempat lainnya masih dalam penyelidikan. (Amran)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password