Ribut Malam Tahun Baru, Oknum Brimob dan Security Saling Tikam

Kedua oknum keamanan yang terlibat pertikaian dan berakhir dengan tewasnya M.Juwasar Yusup (kiri/foto:1st)

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Insiden berdarah terjadi di kawasan Gunung Pipa, Balikpapan Utara Kalimantan Timur pada saat malam pergantian tahun, Sabtu (31/12/2016) sekitar Pukul 21:00 Wita. Dua orang oknum aparat keamanan yang seharusnya membantu menjaga keamanan dan ketentraman di Kota Minyak terlibat pertikaian.

Kedua oknum tersebut saat kejadian sedang tidak mengenakan seragam atau bebas tugas.  Mereka adalah Muh Juwasar Yusup seorang petugas Security, dan Briptu Mustakim Hakim, personel Satuan Brimob Polda Kaltim.

Akibatnya, kedua aparat tersebut menderita luka tusuk akibat hunusan benda tajam yang diduga merupakan milik M Juwasar Yusup. Meski demikian naas bagi  M Juwasar Yusup, ia dinyatakan telah meninggal dunia beberapa jam setelah menerima tusukan di bagian perut yang menyebabkan perutnya robek hingga usus terburai.

Usai kejadian, warga sekitar lokasi melaporkan kasus ini ke pihak Polsek Balikpapan Utara. Kendati demikian, berkas kasus ini kemudian dilimpahkan ke Polres Balikpapan. Sementara ini, belum ada keterangan resmi dari pihak Polres Balikpapan.

Kapolres Balikpapan AKBP Jeffry Dian Juniarta menyebut, pendalaman kasus akan dilakukan oleh petugas dari Unit Jatanras Satreskrim.

“Saat ini masih kami dalami karena semua keterangan saksi masih belum lengkap. Dari Polres Balikpapan masih belum berani menyampaikan, karena dalam proses pemeriksaan saksi,” sebutnya, kepada Wartawan DETAKKaltim.Com, Minggu (1/1/2017).

Namun, sejauh penelusuran media ini aksi saling tikam berawal dari penyerangan yang dimulai Juwasar terhadap Hakim. Saat itu Hakim sedang mendatangi saudarinya yang bernama Sari saat tengah menonton Kembang Api di lokasi kejadian, kawasan Tanki 1, Gunung Pipa, Balikpapan Utara. Selanjutnya saat berada di lokasi tersebut, Hakim diserang oleh korban Juwasar dengan menusuknya di bagian pipi menggunakan Badik.

Mengalami robek di bagian pipi, Hakim lalu merebut Badik dari tangan Juwasar. Tidak lama, ia menikamkan Badik tersebut ke perut sebelah kiri Juwasar hingga usus korban keluar. Keduanya lalu dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kanujoso Djatiwibowo, namun saat dirawat, Juwasar yang merupakan tenaga security ini tidak mampu bertahan dan meninggal dunia. Sementara Hakim masih dirawat di RSUD.

Korban yang meninggal diketahui merupakan warga Jalan Eri Suparjan, Klandasan Ulu, Balikpapan Kota. Sedangkan Hakim adalah warga kawasan belakang Untri, Batu Ampar, Balikpapan Utara. (Rsk)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password