Kasat Tahti Polres PPU : Jumlah Tahanan Menurun Drastis

Kasat Tahti Polres PPU Aiptu M Japar. (foto: Amran)

DETAKKaltim.Com, PPU : Untuk menjaga kesehatan jasmani tahanan diwajibkan melakukan olahraga walaupun jalan di tempat, bukan itu saja, tahanan Polres Penajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur juga mendapatkan siraman rohani dari para ulama di Polres PPU seminggu sekali.

Hal ini sampaikan Kasat Tahti Aiptu Muhammad Japar  saat dijumpai Wartawan DETAKKaltim.Com di ruang kerjanya, Selasa (27/12/2016).

Dia juga menambahkan, untuk kesehatan, para tahanan Polres PPU sediakan sarana dan fasilitas kesehatan, khususnya kasus pemakai Narkoba.

“Beberapa bulan terakhir ini menurun sangat drastis, jumlah tahanan sampai bulan Desember ini 18 orang termasuk tahanan kasus Narkoba dan kasus lain. Sementara kapasitas ruangan untuk para tahanan masih sesuai,” ungkapnya.

Bagi keluarga tahanan yang ingin membesuk, lanjut Japar, diberikan kesempatan setiap hari Selasa dan Kamis, dari Pukul 10 sampai Pukul 14 siang. Untuk lama besuk diatur dari 30 menit sampai 1 jam, tergantung dari jumlah yang besuk. Para tahanan diawasi empat orang petugas, untuk menjaga barang ke ruang tahanan.

“Pengawasan sangat ketat, termasuk makanan kami awasi sangat ketat untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan,” tandasnya. (Amran)

 

 

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password