Diduga Bom di Halaman Gereja, Kapolda Kaltim Datangi Lokasi 

Kapolda Kaltim tiba di lokasi. (foto:Gladis)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol Safaruddin mendatangi langsung lokasi penemuan barang yang diduga bom, di halaman Gereja Katolik Paroki Hati Kudus Yesus di Kelurahan Rapak Dalam Samarinda Seberang, Rabu (28/12/2016).

Selain Kapolda Kaltim, Wakil Wali Kota Samarinda Nusyirwan Ismail juga mendatangi lokasi kejadian. Berdasarkan hasil pemeriksaan petugas Gegana Polda Kaltim, barang yang dibungkus di dalam plastik putih dan di simpan tepat di depan rumah pastor tersebut ternyata berisi Buah Kelapa. Meski begitu Polisi akan mengusut tuntas pelaku yang sempat membuat resah warga tersebut.

Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin mengatakan, perbuatan pelaku merupakan bagian dari teror karena sengaja menakuti warga sekitar, apalagi lokasi tersebut berada di wilayah tempat ibadah. Iapun meminta kepada petugas Kepolisian agar menindak tegas pelaku yang sudah meresahkan warga sekitar, ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak main-main dengan aksi teror.

“Harus kita sikapi serius, tidak boleh lengah, kita akan mencari siapa yang menyimpan barang tersebut. Walaupun dia iseng tapi tidak boleh melakukan begitu, ini bagian dari teror apalagi ada ditemukan barang. Meneror lewat telpon aja tidak boleh,” ujar Safaruddin di lokasi kejadian.

Sebelumnya, seorang pastor yang tinggal di samping Gereja Katolik Paroki Hati Kudus menemukan barang yang mencurigakan di pintu masuk rumahnya. Penemuan barang tersebut terjadi sekitar Pukul 06:30 Wta, penemuan benda yang mencurigakan tersebut sempat menggegerkan warga sekitar. Namun setelah di selidiki barang tersebut ternyata berisi Kelapa yang dibungkus dengan plastik dan dimasukan ke dalam tas. (Gladis)

 

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password