Meiliana, Mantan Pj Wali Kota Samarinda Launching Buku Biografi

Dr.Meiliana,SE,MM (kerudung hitam/foto:LVL)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Dr Meiliana SE MM, mantan Pj Wali Kota Samarinda 2016 yang kini menjabat sebagai Asisten I  Pemprov Kaltim meluncurkan buku biografinya berjudul ‘Ide, Buah Pikiran dan Kiprahnya’ di Ruang Ruhuy Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Selasa (27/12/2016).

Menurut Mei sapaan akrab Meiliana, buku ini dipersembahkan untuk mamanya tercinta Lasiah Sabirin dalam rangka memperingati Hari Ibu Ke-88, 22 Desember 2016.

‘Saya hadiahkan buku ini kepada ibu saya, sebagai wujud terima kasih saya persis Hari Ibu 22 Desember,” sebut Meiliana kepada Wartawan DETAKKaltim.Com di Lobby Kantor Gubernur Kaltim.

Buku
Sampul depan Buku Biografi Meiliana. (foto:LVL)

Sehingga tidak heran kemudian ketika buku setebal 200 halaman yang ditulis Inni Indarpuri tersebut, menempatkan di bagian pertama cerita tentang sosok Lasiah Sabirin yang digelarinya Kartini Kaltim, karena sejak SMP sudah memakai kebaya dan kain panjang.

Sedangkan cerita tentang Meiliana berada pada bagian kedua yang mengupas tentang sifat pemimpin yang terlihat sejak kecil, kemudian bicara tentang gaji pertama dari sebuah perusahaan perkapalan yang dibelikannya tikar, hingga memulai karirnya sebagai tenaga honor di Kantor Bappeda Kaltim tahun 1985 hingga dipercaya menjabat sebagai Pj Wali Kota Samarinda sekitar 30 tahun kemudian.

Bagian ketiga buku tersebut berkisah tentang orang-orang di sekitarnya, baik saudara, teman dan sahabatnya mengenai Meiliana. Mulai dari suaminya Gusti Suhadsyah, putrinya Dokter Restya Meiysa hingga Kepala PKP2A III LAN Samarinda Mariman Darto, suksesornya setelah meninggalkan kantor yang telah membuat namanya masuk ke kancah birokrat yang diperhitungkan di Kaltim.

Meiliana juga mengatakan, buku ini diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi wanita karir di Kaltim.

“Ini merupakan inspirasi untuk teman-teman wanita-wanita karir yang ada di Kaltim, memang kalau kita mau menjadi pemimpin itu harus dari nol dulu, dari bawah,” bebernya.

Sosok Meiliana memang semakin akrab dengan masyarakat Samarinda setelah dipercaya menjadi Pj Wali Kota Samarinda menjelang suksesi Wali Kota Samarinda 2015 lalu. Sebelumnya ia menjabat sebagai Asisten IV Pemrov Kaltim setelah meninggalkan PKP2A III LAN Samarinda yang telah sukses dinakhodainya selama hampir satu dekade sejak tahun 2005. Di zaman kepemimpinannyalah Kantor PKP2A III LAN Samarinda yang megah di kawasan Jln HM Ardans bisa bediri. (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password