Luther Kombong Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Samboja

Sosialisasi 4 Pilar kebangsaan. (foto:1st)

DETAKKaltim.Com, SAMBOJA : Luther Kombong, anggota DPR-MPR RI Dapil Kaltim-Kaltara dari Partai Gerindra melanjutkan sosialisasi 4 pilar kebangsaan di Samboja Kutai Kartanegara.

Kepada masyarakat Samboja, Luther mengatakan, negara ini terdiri dari berbagai macam ras, suku, adat istiadat, agama dan budaya.

“Sebagai warga negara kita harus memaknai empat pilar kebangsaan dengan menjaga persatuan dan kesatuan, sehingga dapat menempatkan diri secara proporsional dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujar Luther.

Dipaparakannya, Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI merupakan 4 pilar kebangsaan. Diharapkan dapat dimengerti dan diterima untuk menjaga persatuan dan kesatuan serta keutuhan Bangsa Indonesia.

Empat pilar harus disosialisasikan terus menerus, sebut Luther di hadapan puluhan warga Samboja, karena empat pilar mengandung Pancasila yang menjadi kekuatan atau pemersatu bangsa ini.

“Di era globalisasi tidak dapat dipungkiri jika di kemudian hari akan ada gerakan yang mencoba untuk mematahkan empat pilar kebangsaan. Inilah yang harus diantisipasi dengan berbagai cara, baik dengan pendekatan kultural yang dibarengi perkenalan budaya dan kearifan lokal, pendekatan edukatif, dan pendekatan hukum maupun pendekatan struktural,” jelasnya.

Ia juga mengingatkan agar pemuda jangan terjebak dalam gerakan separatis yang berpotensi memecah belah bangsa. Selain itu, Luther meminta agar masyarakat Samboja mewaspadai masuknya Warga Negara Asing (WNA) yang bisa membawa pengaruh negatif.

Berita terkait : Sosialisasi Pilar Kebangsaan, Luther Kombong Legislator Senayan “Terjun” ke Desa

“Waspadai jika ada orang asing di lingkungannya yang bisa membawa pengaruh negatif, saat ini orang begitu mudahnya mendapatkan Kartu Tanda Penduduk,” tandasnya.

Sebagaimana sosialisasi sebelumnya, acara diakhiri dengan tanya jawab dan serap aspirasi.  (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password