Maulid Nabi Muhammad SAW di Kelurahan Sotek

Habib Husain Ahmad Al Hamin. (foto:amran)

DETAKKaltim.Com, PPU : Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid At Taqwa di Kelurahan Sotek Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur yang dihadiri ulama, tokoh masyarakat, dan pimpinan perusahaan Balikpapan Wana Lestari dan Lurah Sotek, serta warga masyarakat Sotek berlangsung penuh hikmat, Senin (19/12/2016) malam.

Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW kali ini bertema “Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H kita tingkatkan iman dan taqwa untuk membentuk pribadi berahlakul qarimah dengan memetik ketauladanan Nabi Muhammad SAW”.

Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW dimeriahkan Marawis Ikatan Remaja Masjid At taqwa serta lantunan ayat suci Al Qura’an, dan ceramah siraman rohani yang disampaikan Habib Husain Ahmad Al Hamin dari Makassar Sulawesi Selatan.

“Allah menciptakan manusia di muka bumi ini ada yang miskin dan ada yang kaya, agar mereka saling membutuhkan satu dengan yang lainnya,” ujar Habib Husain Ahmad Al Hamin pada salah satu bagian ceramahnya.

Ia memberikan contoh anak tukang Becak yang pandai mengaji dan anak seorang kaya yang berlimpah dengan harta, karena lupa dengan nikmat yang diberikan Allah hidupnya sampai terjerumus  pakai Narkoba dan suka  berfoya-foya akhirnya celaka.

Habib Husain Ahmad Al Hamin berharap agar ummat muslim khususnya di Kelurahan Sotek agar tidak mengikuti perayaan-perayaan non muslim seperti malam tahun baru, bukan tahun baru Islam. Dia menganjurkan jangan mengikuti tradisi non muslim.

“Kalau kita cinta kepala Allah harus mengikuti suri tauladan Nabi Muhammad SAW,” ujarnya di hadapan sekitar 300 orang warga Kelurahan Sotek yang mengikuti acara tersebut.  (Amran)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password